Karakter Naruto yang Sering Jadi Korban Meme

Titip Jepang - karakter Naruto yang jadi korban meme

Naruto telah menjadi fenomena sejak awal, dan hingga hari ini, setelah delapan tahun sejak klimaksnya, Naruto dianggap sebagai mahakarya di setiap daftar Otaku. Bahkan cerita Naruto diberlanjutkan dengan judul Boruto: Naruto Next Generations, yang ceritanya berpusat pada anaknya. Beberapa karakter dalam serial ini gagal memberikan kesan yang baik bagi para penggemarnya. Lantas, bagaimana kita tahu siapa karakter yang paling tidak disukai dari serial ini?

Grup Facebook para Otaku dan fandom Naruto Indonesia, sering membuat meme-meme karakter Naruto. Meme tersebut mengekspresikan rasa kesal mereka dengan karakter di Naruto. Berikut adalah daftar karakter di Naruto yang beberapa kali masuk meme.

1. Sakura Haruno

Salah satu anggota Tim 7 bersama Naruto dan Sasuke. Dia tidak disukai penggemar karena kelakuanya yang nyebelin serta menjadi beban tim. Di antaranya adalah “jadi beban tim 7”, “mengejek Naruto sebagai anak yatim”, “nangis-nangis minta tolong Naruto, padahal sering lakukan kekerasan ke dia”, “menyatakan cinta palsu ke Naruto”, “menyerang madara terburu-buru, sehingga dia jadi terluka”, dan masih banyak lainnya.

2. Boruto Uzumaki

Anaknya Naruto dan Hinata, dia tokoh utama di franchise baru yang berjudul Boruto: Naruto Next Generations. Dia tidak disukai penggemar karena kelakuannya yang ‘gak ada akhlak’. Dia bahkan disebut ‘anak durhaka’ oleh penggemar. Karena dia suka marah-marah tidak jelas ke ayahnya, Naruto, yang jarang datang ke rumah. Padahal ayahnya itu sibuk bekerja sebagai Hokage. Bahkan, ada penggemar yang berteori liar kalau Boruto itu sebenarnya bukan anak Naruto, tapi anak Toneri. Tambah ngeselin lagi, karena gara-gara dia, si Sasuke kehilangan Rinnegan.

3. Hiruzen Sarutobi

Hokage Ketiga yang sering digambarkan sebagai pemimpin yang merakyat. Namun, sayangnya ada banyak plot yang men-downgrade citra dirinya. Yang pertama adalah dia diberi tanggung jawab Kushina, ibunya Naruto, untuk merawat dan membesarkan Naruto. Namun seperti yang kita lihat di awal cerita, Naruto digambarkan sebagai anak yang kurang kasih sayang dan hidup melarat. Kenapa Hiruzen lepas tangan begitu saja? Bahkan banyak penggemar yang berteori jika uang warisan dari ayahnya Naruto yang merupakan Hokage keempat, dikorupsi oleh Hiruzen. Lalu yang kedua adalah dia tidak tegas kepada rekannya, yaitu Danzo untuk bertindak semena-mena. Danzo beberapa kali memberikan nasihat provokatif yang berujung petaka, seperti penyerangan Kyubi dan Pembantaian klan Uchiha.

4. Kurenai Yuhi

Kurenai adalah gurunya Hinata, Kiba, dan Shino, pengguna genjusu terkuat di Konoha. Momen lawak dari Kurenai ini adalah saat pertarungannya melawan Itachi Uchiha. Kurenai selalu mengandalkan ‘Genjutsu’ dalam setiap pertarungannya. Namun, lawan yang dia hadapi adalah Itachi, salah satu pengguna Sharingan. Dia mencoba menipu Itachi dengan ‘Genjutsu’-nya, tetapi malah dia yang terikat di pohon (lihat gambar di atas).

5. Hinata Hyuga

Akhir-akhir ini mulai banyak yang menjadikan Hinata sebagai bahan meme. Hal ini lantaran banyak fans yang mengejek Sakura dan membandingkannya dengan Hinata. Padahal dalam plot di Naruto, Hinata ini juga sama bebannya seperti Sakura. Yang paling parah adalah di franchise Boruto, banyak penggemar yang kesal karena dada-nya Hinata menjadi kecil, padahal sebelumnya dia terkenal karena punya dada yang besar. Selain itu, Hinata juga sudah tidak pernah bertarung lagi. Belum lagi ada doujin dirinya dengan Raikage.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *