Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Umumkan Jadwal Tayang dan Adakan “World Tour Movie”

Titip Jepang - Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 3

Situs web resmi anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adaptasi manga karya Koyoharu Gotoge membagikan key visual dan trailer terbaru untuk season ketiga anime tersebut. Situs web tersebut juga mengumumkan jadwal rilis anime tersebut, yakni April 2023. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 akan mengadaptasi arc “Swordsmith Village”.

Untuk menyambut penayangan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 3, mereka akan mengadakan “World Tour Movie”, dimana nantinya mereka akan menayangkan Episode 10-11 di season kedua ditambah episode perdana Kimetsu no Yaiba season 3 yang berdurasi satu jam.

Film tersebut akan tayang di 80 negara di seluruh dunia, dimulai dari Tokyo, Jepang pada 4 Februari 2023. Mereka juga membagikan video promotion reel untuk “World Tour Movie” ini.

Sejauh ini, baru ada 6 negara di luar Jepang yang jadwal penayangannya telah diungkap. Berikut adalah jadwal “World Tour Movie” Kimetsu no Yaiba Season 3 sejauh ini:

  • 3 Februari: Jepang di 418 bioskop, termasuk 41 layar IMAX
  • 4 Februari & 5 Februari 2023: Tokyo, Jepang  dengan bintang tamu spesial
  • 18 Februari 2023: Los Angeles, Amerika Serikat dengan bintang tamu Natsuki Hanae, Aimer, Yūma Takahashi
  • 25 Februari 2023: Paris, Prancis dengan bintang tamu Yūma Takahashi
  • 26 Februari 2023: Berlin, Jerman dengan bintang tamu Yūma Takahashi
  • 3 Maret 2023: Amerika Serikat dan Kanada di lebih dari 1.700 bioskop dalam versi terjemahan dan sulih suara bahasa Inggris
  • 4 Maret 2023: Mexico City, Meksiko dengan bintang tamu Natsuki Hanae
  • 18 Maret 2023: Seoul, Korea Selatan dengan bintang tamu Yūma Takahashi dan Akari Kitō,
  • 19 Maret 2023: Taipei, Taiwan dengan bintang tamu Natsuki Hanae, Kengo Kawanishi, Kana Hanazawa, Yūma Takahashi

Untuk negara lain, masih belum diumumkan kapan jadwal “World Tour Movie” Kimetsu no Yaiba Season 3 ini.

Studio ufotable, sutradara Haruo Sotozaki, desainer karakter dan kepala sutradara animasi Akira Matsushima, dan pemeran utama semuanya kembali dalam Kimetsu no Yaiba Season 3 ini.

BACA JUGA: Anime Expo 2022: Perayaan Ulang Tahun Ke-3 Demon Slayer Kimetsu no Yaiba

Season pertama dari adaptasi manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge tayang perdana pada April 2019. Aniplex melisensi serial ini dan menayangkan acaranya di Hulu, Crunchyroll, dan Funimation. Toonami Adult Swim menayangkan anime televisi ini pada Oktober 2019. Di daerah Asia, lisensinya dipegang oleh Muse Asia dan didistribusikan melalui Netflix.

Sekuel dari season pertama dilanjutkan dalam bentuk film dengan judul Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train yang tayang di Jepang pada Oktober 2020, dan menduduki puncak box office di Jepang selama 12 minggu berturut-turut. Film ini menjadi film pertama yang melewati tonggak sejarah 40 miliar yen. Selain itu film ini berhasil meraup keuntungan tertinggi di seluruh dunia sejak tahun 2020. Film ini merupakan film non-Hollywood atau non-Amerika pertama yang menduduki puncak box office tahunan di seluruh dunia sejak awal perfilman, sekitar lebih dari seabad yang lalu. 

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train Arc mengadaptasi film Mugen Train sejumlah tujuh episode yang telah tayang perdana pada Oktober 2021 dalam bentuk anime TV. Kemudian dilanjutkan season kedua anime TV Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc (Kimetsu no Yaiba: Yūkaku-hen) tayang perdana pada tanggal 5 Desember dengan satu jam penayangan khusus. Funimation dan Crunchyroll juga menayangkan kedua film tersebut.

Manga karya Gotouge juga terbit dalam versi cetak di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha  pada Februari 2016 yang berakhir pada Mei 2020. Shueisha juga menerbitkan volume ke-23 dan terbit pada Desember 2020. Tidak ketinggalan di Indonesia, Elex Media telah menerbitkan komik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

BACA JUGA: Demon Slayer: Swordsmith Village Arc Rilis PV

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Situs web Kimetsu no Yaiba

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan