Lima Buah Iblis yang Sebenarnya Overpower

Titip Jepang - Buah Iblis Overpower

Titipers tentu tahu dong apa itu buah iblis, apalagi buat yang udah ngefans banget sama anime One Piece. Buah yang dapat memberikan kekuatan khusus bagi pemakannya ini jumlahnya sangatlah banyak, dan berbeda-beda kekuatannya. Ada yang kekuatannya kuat banget dan ada juga yang terlihat lemah dan nggak berguna.

Buah iblis sendiri dapat dibagi tiga jenis, yakni logia, paramecia, dan zoan. Buah logia sendiri sering dianggap paling kuat karena dapat mengubah tubuh pengguna menjadi unsur alam, sehingga hanya dapat dilukai dengan teknik tertentu.

Adapun buah zoan yang mengubah wujud pemakan menjadi hewan atau makhluk lain, sebelumnya sering dianggap biasa saja. Hanya saja beberapa waktu terakhir kemunculan mythical zoan, membuat jenis buah iblis ini mulai menarik perhatian. Selain karena kelangkaannya, buah ini juga unik dikarenakan mampu memberikan kemampuan khusus layaknya paramecia dan zoan. Kemampuan khusus ini berasal dari kemampuan yang dimiliki oleh makhluk mistik yang merupakan transformasi dari pemakan buah iblis tersebut. Sebut saja Marco, yang memiliki kemampuan regenerasi yang merupakan salah satu kemampuan phoenix yang konon merupakan makhluk abadi.

Terakhir, paramecia merupakan buah yang paling random. Buah jenis ini memberikan kekuatan yang sangat beragam di luar kekuatan yang diberikan zoan dan paramecia, sehingga Titipers akan banyak menemukan buah iblis tipe ini, mulai dari yang lemah, sampai yang kuat.

Nah kali ini penulis sendiri akan membahas mengenai buah iblis apa saja yang sebenarnya kuat banget, tapi terkesan sangat lemah di cerita One Piece. Yuk simak buah iblis apa saja:

1. Mira-Mira no Mi


Entah buah iblis satu ini adalah buah iblis yang paling menarik perhatian penulis, selain Yami-Yami no Mi. Menurut penulis sendiri buah iblis dengan kekuatan cermin ini seharusnya bisa lebih dimaksimalkan potensinya. Hanya saja di ceritanya, sang pemakan buah iblis, yakni Charlotte Brûlée seakan hanya menjadi bahan olok-olok di cerita. Padahal kalau dipikir-pikir hanya buah iblis ini dan Yami-Yami no Mi yang sejauh ini mampu membuat penggunanya dapat menggunakan kekuatan buah iblis orang, yang bahkan Kage-Kage no Mi tidak bisa lakukan.

Emangnya Mira-Mira no Mi bisa meniru atau menghisap kekuatan buah iblis?? Secara langsung sebenarnya tidak, namun Mira-Mira no Mi bisa digunakan untuk membuat tiruan seseorang yang bisa 100% meniru gerakan seseorang termasuk kemampuan buah iblis. Hal ini bisa dilihat ketika Luffy dipaksa bertarung dengan tiruannya. Mira-mira no mi juga bisa secara langsung memantulkan serangan lawan. Keren banget bukan?? Kalau saja dimakan oleh orang yang tepat bukan tidak mungkin buah iblis satu ini mampu membuat orang tersebut menjadi seorang admiral, shichibukai, atau bahkan yonko.

2. Fude-Fude no Mi

Titip Jepang - Buah Iblis Overpower
Buah iblis yang satu ini sebenarnya sudah berada di tangan yang cukup tepat. Hal ini dapat terlihat dari bagaimana Kurozumi Kanjuro dapat mengambil alih alur cerita Wano arc dari sebelumnya diremehkan. Buah iblis yang mampu menjadikan apapun yang digambar menjadi nyata, bahkan menjadi hidup. Ini jelas akan membuat penggunanya menjadi sangat kuat. Bayangkan apa saja bisa diciptakan oleh pengguna buah iblis ini melalui gambar yang ia buat. Kalau saja yang memakan buah iblis ini tim desainnya Titip Jepang tentu akan sangat menakutkan bukan.

3. Doa-Doa no Mi

Titip Jepang - Buah Iblis Overpower
Buah iblis yang dimakan oleh salah seorang anggota CP-9, yakni Blueno ini tidak terlihat begitu kuat di cerita. Buah iblis ini sendiri akan membuat pemakannya menjadi manusia pintu. Mungkin banyak pembaca yang meremehkan buah iblis satu ini. Hanya saja sebenernya ada beberapa kekuatan yang menakutkan dari buah iblis ini, tapi yang jelas menurut penulis cukup menakutkan adalah jurus air door, yang sempat beberapa kali digunakan oleh Blueno di cerita. Jurus ini memiliki kekuatan yang mirip dengan Mira-Mira no Mi, yakni kekuatan untuk berpindah ke dimensi lain. Jurus seperti ini jika di anime lain jelas termasuk jurus tingkat atas yang hanya akan dimiliki orang yang benar-benar kuat. Sayangnya jurus ini di alam semesta one piece hanya digunakan layaknya moda transportasi saja untuk anggota CP-9.

4. Buku-Buku no Mi

Titip Jepang - Buah Iblis Overpower
Satu lagi buah iblis yang dimakan oleh anggota bajak laut Big Mom, yakni Charlotte Mon-d’Or. Seperti namanya, buah iblis ini akan mengubah pemakannya menjadi manusia buku. Jujur saja menurut penulis, buah iblis sangat multifungsi. Selain mampu memenjarakan orang ke dalam dunia buku, dia juga dapat menciptakan ilusi yang dapat membingungkan musuhnya. Kekuatan seperti ini jelas akan mengingatkan dia dengan salah satu tokoh di anime Naruto yang juga terkenal overpower, siapa lagi kalau bukan Itachi Uchiha, meskipun jelas Tsukuyomi berada satu level lebih tinggi dibandingkan ilusi Buku-Buku no Mi. Sayang sekali, jurus seperti ini di alam semesta One Piece menjadi biasa saja, hanya akan sedikit membingungkan musuh saja.

5. Baku-Baku no Mi

Titip Jepang - Buah Iblis Overpower
Penulis memaklumi jika banyak dari teman-teman yang tidak tahu atau bahkan lupa soal buah iblis satu ini karena jujur saja buah iblis satu ini sudah lama tidak muncul di alam semesta one piece, sekalipun penggunanya, Wapol beberapa kali terlihat di cerita. Buah iblis yang akan membuat penggunanya menjadi “rakus” ini menurut penulis akan menjadi sangat overpower jika digunakan dengan tepat. Bayangkan, buah iblis ini akan menjadikan apapun yang dimakan menjadi bagian dari tubuhnya Wapol. Bayangkan saja, tanpa harus memakan buah iblis jenis tertentu dia dapat menjadikan tubuhnya layaknya benda yang dia makan. Bayangkan kalau saja Wapol memakan api, mungkin saja dia bisa memiliki kekuatan layaknya mera-mera no mi.

Udah lima buah nih Titipers. Sejauh ini baru paramecia aja nih yang dibahas. Jujur saja menurut penulis, tipe buah iblis ini seringkali dianggap tidak sekuat logia, namun kenyataannya jika digunakan secara tepat, banyak buah iblis yang sebenarnya sangat kuat, seperti yang telah dibahas sebelumnya. Sebenarnya masih banyak banget buah iblis yang punya potensi kekuatan yang luar biasa, tapi penulis cukupkan sampai di sini dulu ya. Titipers bisa mulai mencari tahu sendiri dengan tetap mengikuti serial manga One Piece.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan