Manga Blue Lock Akan Mendapatkan Spinoff Pada Bulan Juni

Besshatsu Shonen Magazine dari Penerbit Kodansha pada hari Rabu (9/3) mengungkapkan bahwa manga sepak bola karya Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomura yang berjudul Blue Lock akan mendapatkan spinoff dalam edisi bulan Juli majalah tersebut yang akan terbit pada 9 Juni mendatang. Dilansir dari Anime News Network pada hari yang sama, manga spinoff ini akan berpusat pada kisah Seishiro Nagi sebelum ia memasuki fasilitas Blue Lock.

Kodansha Comics telah meluncurkan manga ini secara digital dalam Bahasa Inggris dan akan menerbitkan juga versi cetaknya. Di Indonesia manga Blue Lock telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada Januari 2021 dengan sinopsis sebagai berikut :

“Tahun 2018 timnas Jepang tereliminasi pada putaran per delapan final Piala Dunia. Akibat kegagalan ini, persatuan sepak bola Jepang mendirikan training camp ‘Blue Lock’, mengumpulkan 300 orang penyerang pelajar tingkat SMA supaya Jepang menjadi juara piala dunia. Jinpachi Ego, laki-laki yang menjabat sebagai pelatih, menegaskan, “yang dibutuhkan Jepang itu striker yang penuh keegoisan”. Penyerang yang tidak terkenal, Yoichi Isagi, dan teman-teman penyerang lainnya mengikuti training dimana mereka bersaing satu sama lain, training yang akan mengubah diri mereka menjadi egois!”

Untuk membaca review komik Blue Lock terbitan Indonesia, Titipers bisa membacanya di sini.

Kaneshiro dan Nomura menerbitkan manga Blue Lock untuk pertama kali lewat Weekly Shonen Magazine pada bulan Agustus 2018. Hingga bulan Desember 2021, Kodansha telah menerbitkan total 17 jilid versi tankoubon dari manga ini yang telah dicetak sebanyak 4,5 juta eksemplar. Tahun lalu manga ini memenangkan penghargaan Manga Shonen Terbaik dalam Manga Award ke-45 Penerbit Kodansha.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber :  animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan