Manga Dr. Stone Resmi Berakhir?! Nantikan Perilisan Bab Baru di Summer ini!

Titip Jepang-manga stone

Majalah Weekly Shonen Jump edisi ke-14 dari penerbit Shueisha pada hari Senin (28/2) menerbitkan bab terakhir manga Dr. Stone karya Boichi dan Riichirou Inagaki. Pada edisi ke-13 telah diumumkan bahwa manga ini akan mencapai klimaksnya di edisi ke-14 dan bab ke-232. Selain itu pembaca internasional juga bisa membacanya melalui website/aplikasi manga PLUS. Bab terakhir ini juga mendapatkan halaman warna spesial.

Pada tanggal 4 Maret, Volume ke-25 manga ini telah terbit di Jepang, sedangkan volume ke-26 dan terakhir akan terbit pada tanggal 4 Juli. Selain itu, manga ini akan mendapatkan bab baru di Weekly Shonen Jump yang akan rilis bersamaan dengan penayangan spesial Dr. Stone: Ryusui pada musim panas ini.

Manga yang telah memasuki babak final pada bulan September tahun lalu ini adalah karya Boichi (Sun-Ken-Rock) dan Reiichirou Inagaki (penulis Eyeshield 21) yang pertama kali diterbitkan dalam majalah Weekly Shonen Jump pada bulan Maret 2017. Dr. Stone berkisah tentang upaya seorang siswa SMA bernama Taiju dan sahabatnya, Tenku untuk membangun kembali peradaban dengan teknologi ilmu pengetahuan, ribuan tahun setelah seluruh umat manusia menjadi patung akibat kilatan cahaya besar.

Manga ini telah diterbitkan secara digital dalam Bahasa Inggris oleh Manga Plus dan Viz Media. Viz Media pun telah menerbitkan manga Dr. Stone dalam bentuk cetak. Elex Media Komputindo juga berencana untuk menerbitkannya di Indonesia dalam waktu dekat.

Pada bulan Juli 2019 adaptasi anime dari manga Dr. Stone ditayangkan, bersamaan dengan Crunchyroll yang mendapatkan hak untuk menyiarkannya secara daring. Funimation pun menyiarkan versi sulih suara anime ini, disusul Toonami yang menyiarkannya pada bulan Agustus 2019.

Kemudian pada bulan Januari 2021 musim kedua anime ini, Dr. Stone : Stone Wars ditayangkan. Sama seperti musim pertamanya, Crunchyroll pun menyiarkan anime ini secara daring kecuali untuk wilayah Asia, dan Funimation menyiarkan versi sulih suaranya. Sedangkan Toonami menyiarkan anime ini mulai bulan Mei 2021.

Sedangkan musim ke-tiga anime ini akan ditayangkan pada tahun 2023, setelah penayangan anime spesial yang berjudul Dr. Stone : Ryusui pada musim panas tahun ini. Anime spesial ini akan mengambil latar setelah Dr. Stone : Stone Wars, dengan cerita yang berpusat pada Ryusui.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

 

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang