Manga Kobo-chan Hiatus Karena Kondisi Kesehatan Pengarang

Dilansir dari Anime News Network, manga Kobo-chan masuki periode hiatus sejak 19 Juni lalu karena masalah kesehatan sang mangaka, Masashi Ueda. Manga komedi keluarga empat panel ini memulai serialisasinya pada surat kabar Yomiuri Shimbun sejak bulan April 1982. Karakter utama manga ini adalah Kobo Tabata, seorang anak laki-laki yang hidup bersama kedua orang tua, adik perempuan, dan kakek neneknya.

Penerbit Houbunsha telah menerbitkan volume ke-51 tankoubon manga ini pada 7 Februari dan volume ke-52 pada 7 Juli lalu. Sedangkan Penerbit Kodansha menerbitkan beberapa volume versi dwi-bahasa manga Kobo-chan dengan judul Kobo, the Lil’ Rascal.

Manga Kobo-chan telah mendapatkan adaptasi serial anime yang tayang pada tahun 1992 hingga 1994. Karya lain Ueda yang berjudul Furiten-kun juga telah mendapatkan adaptasi film dan OVA, sedangkan manga Kariage-kun mendapatkan adaptasi serial anime. Tidak hanya Kobo-chan, saat ini Ueda juga tengah mengerjakan serial manga Shin Furiten-kun (New Furiten-kun) yang terbit pada majalah Manga Life dari Penerbit Takeshobo. Di Indonesia, Kobo-chan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang. Yuk baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime News Series

Ace of Diamond act II Season 2 Diumumkan

Animanga Anime Manga News

7 Anime Populer dari Majalah Underrated

 

Tinggalkan Balasan