Manga Shaman King Marcos Akhirnya Tamat

Dilansir dari Anime News Network, majalah Shonen Magazine Edge terbitan Kodansha edisi bulan Juli telah menerbitkan bagian terakhir manga Shaman King Marcos karya Jet Kusamura pada 17 Juni lalu. Kodansha akan menerbitkan volume kelima dan terakhir tankoubon manga ini pada 17 Agustus mendatang.

Manga Shaman King Marcos memulai serialisasinya melalui majalah Shonen Magazine Edge pada bulan April 2020. Volume keempat manga ini telah terbit pada 17 Maret lalu. Manga spin-off ini mengisahkan perjalanan untuk mencari Marco yang berujung pada turnamen F.O.M. (Flower of Maze). Pada bulan Mei 2021 manga ini sempat hiatus akibat kondisi tenosynovitis (radang selubung tendon) mangaka-nya yang memburuk.

Shaman King mengisahkan dunia berisikan para shaman yang memiliki kekuatan misterius untuk bersekutu dengan dewa, roh, dan arwah orang mati. Manta Oyamada akan segera mempelajari semua hal itu karena murid pindahan dari Izumo, Yoh Asakura, adalah seorang shaman yang sedang dalam masa pelatihan.

Manga Shaman King terbit pertama kali dalam majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada tahun 1998. Manga ini tiba-tiba tamat pada tahun 2004, dengan edisi cetak ulang pada tahun 2009 memuat akhir cerita aslinya. Saat ini Kodansha adalah pemilik hak cipta Shaman King, yang awalnya dipegang oleh Shueisha, di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

Di Indonesia, Shaman King awalnya diterbitkan oleh m&c hingga volume 32. Saat ini Elex Media Komputindo sedang menerbitkan ulang Shaman King Complete Edition dengan edisi omnibus spesial.

Shaman King untuk pertama kalinya mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2001. Pada bulan April 2021, versi baru anime Shaman King yang berjumlah 52 episode tayang di Jepang. Netflix kemudian menayangkannya secara global mulai bulan Agustus 2021. Anime baru ini mengadaptasi 35 volume dari edisi lengkap manga-nya.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime News Series

Ace of Diamond act II Season 2 Diumumkan

Animanga Anime Manga News

7 Anime Populer dari Majalah Underrated

Tinggalkan Balasan