Mangaka Hunter X Hunter, Yoshihiro Togashi Buka Suara Tentang Masalah Kesehatannya

Dilansir dari Anime News Network, mangaka Hunter X Hunter, Yoshihiro Togashi merilis pesan untuk para penggemarnya saat merayakan pameran solonya yang akan diadakan pada 28 Oktober hingga 9 Januari mendatang di Mori Arts Center, Tokyo. Dalam pesan tersebut ia mengucapkan terima kasih atas dukungan para penggemarnya serta masalah kesehatan yang telah lama mengganggu pekerjaannya.

Togashi mengungkapkan bahwa setelah dua tahun lamanya tidak bisa duduk di kursi, ia akhirnya menemukan metode yang bisa membuatnya melanjutkan pekerjaan. Sakit punggung kronis yang menjalar hingga pinggul tersebut juga membuatnya kesulitan dalam beraktifitas sehari-hari. Meski begitu Togashi mengungkapkan bahwa kondisinya mengalami kemajuan. Ia pun memberi pesan bagi para penggemar untuk memerhatikan kondisi punggung dan pinggul mereka. Dengan nada bercanda, ia menyarankan untuk menerapkan postur membungkuk ala sumo ketika hendak mengambil barang yang jatuh. Pada akhir pesan tersebut Togashi menyertakan ilustrasi antromorfis dirinya dalam wujud anjing yang merebahkan diri sambil menggambar. Tak lupa ia pun memberi keterangan berbunyi, “Sekarang saya hanya bisa menggambar dalam posisi ini.”

Hunter X Hunter

Pameran solo Togashi yang bertajuk -PUZZLE- akan memamerkan 350 lembar sketsa dan ilustrasi berwarna. Selain Tokyo, pameran ini juga akan diselenggarakan di Osaka dan Fukoka. Togashi telah menggambar untuk poster utama pameran ini dengan karakter-karakter dari Hunter X Hunter, Yu Yu Hakusho, dan Level E.

Sebelumnya pada bulan Mei lalu Togashi membuat sebuah akun Twitter untuk memberi isyarat akan berlanjutnya manga Hunter X Hunter. Dalam majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha ia mengungkapkan telah merampungkan naskah untuk 10 bab, yang merupakan jumlah umum untuk satu volume tankoubon. Manga Hunter X Hunter mengalami hiatus sejak November 2018 lalu setelah kembali dari hiatus pada bulan September 2018. Sebelumnya manga ini telah mengalami hiatus serupa pada bulan September 2017 dan April 2018.

Di Indonesia, Hunter X Hunter diterbitkan hingga volume terbaru sebelum hiatus oleh Elex Media Komputindo.

Yuk baca artikel lainnya lainnya di sini!

Sumber: animenewsnetwork 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime Budaya Manga News Series

One Piece Akan Tampil di Las Vegas Sphere Pada Juni 2024

Animanga Anime Manga News Series

10 Quirk Hewan di My Hero Academia

Animanga Anime News Series

Ace of Diamond act II Season 2 Diumumkan

Animanga Anime Manga News

7 Anime Populer dari Majalah Underrated

Tinggalkan Balasan