Mashle dan Samurai X Hokkaido Arc Segera Terbit di Indonesia

Helo, Titipers. Komik Mashle: Magic and Muscles dan Samurai X: Hokkaido Arc akan segera terbit di Indonesia nih. Elex Media Komputindomemegang lisensi komik ini, mereka akan menerjemahkan dan menerbitkan komik tersebut di Indonesia. Dalam unggahan akun Instagram salah satu editor Elex, Komik Mashle sedang dalam proses penerjamahan. Sementara informasi mengenai Samurai X diunggah dalam akun Instagram elex.comics.

Mashle: Magic and Muscles merupakan manga karya Hajime Komoto terbit di Shueisha pada majalah Weekly Shounen Jump pada 26 Januari 2020. Manga ini juga bisa dibaca di platform MANGA Plus

Sinopsis:
Mengisahkan seorang anak bernama Mash yang hidup di dunia sihir. Orang yang tidak punya sihir akan dikucilkan. Mash tidak punya kekuatan sihir, sehingga ayahnya menyembunyikan Mash dari dunia luar dan melatihnya menjadi kuat. Suatu hari, si Mash pergi ke dunia luar, masuk ke akademi sihir, hidupnya dalam bahaya. Dapatkah Mash menghadapi lawan-lawannya dan menghancurkan diskriminasi?”

Sementara itu, Samurai X Hokkaido Arc yang berjudul asli Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc merupakan sekuel dari Samurai X. Manga Samurai X karya Nobuhiro Watsuki memiliki judul Bahasa Jepang, Rurouni Kenshin, terbit pertama kali tahun 1996 di majalah Weekly Shounen Jump. Di Indonesia, komik Samurai X terbit hingga tamat sebanyak 28 volume.

Manga sekuel, Hokkaido Arc, terbit pada tahun 2017 di majalah Jump Square. Sebelumnya, juga ada di manga sekuel lain berjudul Restoration yang telah terbit di Indonesia sejumlah dua volume.

Pada Jump Festa ’22 Shueisha pada hari Minggu lalu mengungkapkan bahwa manga Rurouni Kenshin/Samurai X akan mendapatkan proyek anime televisi baru di studio LIDEN FILMS. Adaptasi anime Samurai X sempat tayang di tv Indonesia beberapa tahun lalu dan komiknya sendiri juga sudah pernah terbit hingga tamat 28 volume.

Sinopsis
Kisahnya berpusat pada sosok Kenshin Himura, yang pernah menjadi pembunuh mematikan/hitokiri battousai selama Restorasi Meiji, yang mencoba mencari kehidupan damai.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Instagram editorz_f dan elex.comics

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

Tinggalkan Balasan