Samurai X Dapatkan Remake Adaptasi Anime Baru!

Jump Festa ’22 Shueisha pada hari Minggu lalu mengungkapkan bahwa manga Rurouni Kenshin/Samurai X karya Nobuhiro Watsuki akan mendapatkan proyek anime televisi baru di studio LIDEN FILMS. Acara tersebut tidak mengungkapkan detail lain tentang anime tersebut. Selain itu, ada juga pengumuman untuk proyek besar lain seperti One Piece Film Red dan kelanjutan anime Bleach arc terakhir, Thousand Years Blood.

Watsuki dan Kaoru Kurosaki meluncurkan manga Samurai X: Hokkaido Arc (Rurouni Kenshin, Meiji Kenkaku Romantan: Hokkaido-hen) di Jump SQ Shueisha pada bulan September 2017. Kemudian manga ini hiatus pada bulan Desember 2017 setelah Watsuki didakwa atas kepemilikan pornografi anak. Serial ini kemudian melanjutkan publikasi pada Juni 2018 hingga sekarang.

Manga Rurouni Kenshin pertama kali terbit sebanyak 28 volume di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada tahun 1994. Manga ini beredar lebih dari 72 juta kopi yang beredar di seluruh dunia. Kisahnya berpusat pada sosok Kenshin Himura, yang pernah menjadi pembunuh mematikan/hitokiri battousai selama Restorasi Meiji, yang mencoba mencari kehidupan damai.
Manga ini telah diadaptasi menjadi serial anime TV dengan 95 episode, satu film anime, tiga proyek OVA, lima film live-action, dan pertunjukan musikal oleh grup teater musikal wanita Takarazuka Revue.

Sumber: animenewsnetwork

 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang