Mengenal Tim Yuta Okkotsu dari Jujutsu Kaisen 0 The Movie

Jujutsu Kaisen 0: The Movie segera rilis di Indonesia. Yuta Okkotsu merupakan tokoh utama di film Jujutsu Kaisen 0. Berdasarkan timeline manga sekarang, Yuta merupakan murid kelas dua di Akademi Jujutsu cabang Tokyo. Itu berarti dia adalah kakak kelas dari Yuji Itadori.

Selain Yuta, ada tiga orang lagi yang merupakan teman satu angkatan dia, yaitu Maki, Toge, dan Panda. Mereka semua adalah murid dari Satoru Gojou. Berikut adalah pofil dari mereka

  1. Yuta Okkotsu

    Yuta baru bergabung dalam Akademi Jujutsu ketika tahun ajaran sudah berlangsung. Dia memiliki leluhur yang sama dengan Satoru Gojou, sehingga dia memiiliki kekuatan kutukan yang cukup besar. Karena kekuatan kutukannya yang besar, dia termasuk dalam kategori penyihir tingkat spesial. Saat kecil, dia menyaksikan temannya, Rika tewas tertabrak. Namun, karena rasa cintanya dan kekuatannya yang cukup besar, membuat arwah Rika terus menempel pada Yuta, bahkan tak jarang arwah Rika melukai orang lain. Oleh sebab itulah Satoru Gojo membawanya ke Akademi Jujutsu dan menjadi murid di sana. Kekuatan lain Yuta adalah bisa meng-copy kemampuan penyihir lain.Pada serialisasi anime Jujutsu Kaisen, karakter Yuta belum dimunculkan. Namun, nama dia beberapa kali disebut oleh karakter lainnya.

  2. Maki Zenin
    Maki merupakan salah satu anggota klan Zenin, salah satu dari tiga klan besar dalam dunia Jujutsu. Walaupun dia berasal dari klan terhormat, tapi dia dikucilkan di klan nya. Hal ini karena Maki tidak memiliki kekuatan kutukan, bahkan dia sendiri pun tidak bisa melihat kutukan. Untuk melawan kutukan, dia memerlukan alat bantu seperti kacamata untuk melihat kutukan, dan senjata untuk mengalahkan kutukan.
    Maki sendiri sudah pernah muncul di anime Jujutsu Kaisen. Dia melatih anak kelas satu, Megumi dan Nobara untuk ikut dalam acara persaudaraan dengan Akademi Jujutsu Kyoto.
  3. Toge Inumaki

    Toge merupakan anggota klan Inumaki. Klan Inumaki memiliki kekuatan unik, yaitu Cursed Speech yang memungkinkan mereka mengutuk orang lain dengan kata-kata. Walau demikian, kekuatan ini tidak terlalu bekerja pada musuh yang memiliki kekuatan lebih besar. Karena kekuatan cursed speech itu, Toge tidak bisa bicara sembarangan, dia jarang bicara, dan harus mengucapkan istilah lain saat bicara.
    Dalam serial anime Jujutsu Kaisen, Toge Inumaki sudah muncul. Dia juga membantu Maki dalam melatih anak kelas satu.

  4. Panda

    Panda merupakan salah satu boneka arwah yang diciptakan Yaga Masamichi, kepala sekolah Akademi Jujutsu Tokyo. Pada awalnya, tubuh Panda hanyalah seorang bayi, namun badannya tumbuh besar seiring waktu berjalan. Di dalam diri Panda, terdiri dari tiga inti jiwa, yaitu Panda, Gorilla, dan Kakak Perempuannya. Panda juga bisa menggunakan dua kekuatan lain ketika bertarung.
    Panda sudah muncul di serialisasi anime Jujutsu Kaisen. Dia menjadi lawan latih tanding untuk Maki dan Nobara karena sama-sama memiliki kemampuan pertarungan jarak dekat.

Di Indonesia, komik Jujutsu Kaisen diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Saat ini, Elex Media Komputindo sudah menerbitkan lima volume dalam Bahasa Indonesia.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: twitter Jujutsu Kaisen

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Rp340,000 Akan di-release 01/12/2022.
Rp340,000 Akan di-release 01/12/2022.
Rp340,000 Akan di-release 01/12/2022.
Rp340,000 Akan di-release 01/12/2022.

One thought on “Mengenal Tim Yuta Okkotsu dari Jujutsu Kaisen 0 The Movie

  1. Pingback: [Review] Jujutsu Kaisen 0: Cinta Adalah Kutukan - TITIP JEPANG

Tinggalkan Balasan