One Piece Akan Live Streaming Selama 2 Hari dalam Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris Di Bulan Juli!

Titip Jepang-one piece

Dilansir dari Anime News Network pada hari Selasa (28/6), Bandai Namco Entertainment, Shueisha, dan Toei Animation mengkonfirmasi pada hari Senin bahwa “One Piece Day,” acara 2 hari yang memperingati ulang tahun debut manga One Piece karya Eiichiro Oda, akan ditayangkan dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris di kanal YouTube pada hari Jumat – Sabtu (22-23/7). Penayangan tersebut akan dimulai pada 22 Juli pukul 17.50 JST atau sekitar pukul 15.50 WIB.

Acara ini akan menampilkan preview dari film anime One Piece Film Red yang akan datang.

Sejak tahun 2017, Asosiasi di Jepang mengakui 22 Juli sebagai “Hari One Piece,” memperingati ulang tahun debut manga pada 22 Juli 1997.

Manga One Piece berpusat pada Monkey D. Luffy, seorang calon bajak laut yang seperti banyak bajak laut lainnya, bermimpi mengklaim harta karun “One Piece” legendaris yang ditinggalkan oleh bajak laut legendaris. Dia mengumpulkan kru dan kapal dan menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun, sementara juga menghadapi bajak laut saingan dan angkatan laut pemerintah di sepanjang jalan.

Oda mulai membuat serial manga One Piece di manga Weekly Shonen Jump Shueisha pada 19 Juli 1997. Volume ke-57 berhasil mencetak 3 juta kopi, rekor industri nasional, pada Maret 2010. Volume ke-67 memiliki cetakan pertama dari 4,05 juta eksemplar, rekor industri nasional baru, pada Agustus 2012. Manga ini memenangkan Penghargaan Kartunis Jepang ke-41 pada 2012, dan menetapkan Rekor Dunia Guinness pada 2015 untuk “salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh satu penulis.

Volume ke-100 dirilis di Jepang pada September 2021. Oda menerbitkan bab ke-1.000 pada Januari 2021. Shueisha menerbitkan volume ke-102 pada 4 April, dan akan menerbitkan volume ke-103 pada 4 Agustus. Manga ini mengambil jeda untuk satu bulan sementara Oda mempersiapkan perayaan ulang tahun manga ke-25 dan untuk “saga terakhir” manga. Manga ini mulai dirilis pada edisi ke-30 Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada hari Senin, dan akan kembali dalam edisi ke-34 majalah tersebut pada tanggal 25 Juli.

Adaptasi anime yang sedang berlangsung ditayangkan perdana pada tahun 1999. Episode ke-1.000 anime memulai debutnya pada November 2021.

One Piece Film Red akan tayang pada 6 Agustus di Jepang. Crunchyroll akan menayangkan film One Piece di United States, Canada, Australia, dan New Zealand. Penayangan tersebut akan disiarkan dalam sub bahasa Jepang dan bahasa Inggris.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Budaya Manga News Urban Legend

Fakta Mengejutkan! Film Exhuma Mirip Manga Horor Ghost Hunt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *