10 Peringkat Monarchs Terkuat di Solo Leveling

TITIP JEPANG - Peringkat Monarchs Terkuat di Solo Leveling

Solo Leveling telah menggemparkan dunia dengan dunianya yang penuh dengan sihir, monster mematikan, dan para Hunters yang memburu para monster. Menceritakan kisah tentang Sung Jin-woo dalam usahanya untuk menjadi Hunters terkuat di antara mereka semua. Mungkin monster yang paling mematikan di Solo Leveling adalah Monarchs, ras kuno yang memiliki misi untuk menghancurkan seluruh umat manusia.

Dalam cerita Solo Leveling, telah terjadi perang tanpa akhir antara Light dan Darkness. Dewa yang dikenal sebagai The Absolute Being memisahkan cahaya dan kegelapan, menciptakan Rulers dan Monarchs dalam prosesnya. The Rulers terlahir dari cahaya dan diciptakan untuk melindungi dunia, sementara para Monarchs yang gelap bertujuan untuk menghancurkannya, dan konflik antara dua kekuatan yang berlawanan ini tidak dapat dihindari dan berlangsung lama. Karena para Monarchs diciptakan oleh The Absolute Being, mereka adalah beberapa monster terkuat di dunia, dengan kekuatan luar biasa yang hanya bisa ditandingi oleh para Rulers. Namun, tidak semua Monarchs diciptakan sama, dan beberapa di antaranya jauh lebih kuat daripada yang lain dari jenisnya. Monarch di Solo Leveling adalah ras kuno yang tangguh yang berusaha menghancurkan semua umat manusia, tetapi satu Monarch lebih kuat dari yang lainnya.

 Berikut Adalah 10 Peringkat Monarchs Terkuat di Solo Leveling 

 10. Rakan 

TITIP JEPANG - Peringkat Monarchs Terkuat di Solo Leveling
The Beast Monarch

Ada banyak karakter anime yang begitu kuat sehingga pantas saja jika mereka menjadi sombong, tapi Rakan bukan salah satunya. Rakan dikenal sebagai King of Beasts, namun di balik penampilan luarnya yang tangguh dan berotot, dia adalah seorang Monarchs yang egois dan pengecut yang tunduk di hadapan Monarchs yang lebih kuat seperti Antares. Selain kemunafikannya, dia juga tidak setia, dia melakukan apa pun untuk menjamin kelangsungan hidupnya.

Kekuatan Rakan meliputi Telekinesis dan Regenerasi, serta Spiritual Body Manifestation, yang memungkinkan dia mengubah dirinya menjadi manusia serigala putih raksasa. Seperti kebanyakan Monarchs lainnya, dia juga memiliki kekuatan, kecepatan, dan daya tahan yang luar biasa dalam pertempuran.

 9. Legia 

TITIP JEPANG - Peringkat Monarchs Terkuat di Solo Leveling
The Monarch of the Beginning

Protagonis utama Solo Leveling, Jin-woo adalah underdog yang sempurna, tetapi ia menunjukkan momen kelemahannya saat ia hampir mudah ditipu oleh Monarch of the Beginning, Legia. Seorang pria besar dan berotot yang juga merupakan King of Giants, Legia adalah salah satu Monarchs yang lebih licik. Dia memiliki kekuatan Truth Inducement, yang memungkinkannya untuk menciptakan hubungan antara dirinya dan orang lain sehingga mereka tidak dapat berbohong satu sama lain.

Peran Legia dalam seri ini singkat, dan meskipun dia adalah penipu yang licik, dia adalah Monarch pertama yang ditangkap oleh Rulers. Fakta bahwa dia begitu mudah ditangkap menunjukkan bagaimana Legia adalah salah satu Monarchs yang lebih lemah, dan selama berada di penjara, dia mendapati dirinya dalam kondisi yang lebih lemah, dikuras kekuatannya oleh para Rulers.

 8. Tarnak 

TITIP JEPANG - Peringkat Monarchs Terkuat di Solo Leveling
Monarch of Iron Body

Tarnak adalah Monarch of Iron Body dan dikenal sebagai King of Monstrous Humanoids. Dia adalah seorang pemuda tampan berambut pirang dengan mata yang bersinar hijau saat menggunakan kekuatan Telepati atau berubah menjadi bentuk golemnya yang mengerikan. Seperti Rakan, Tarnak sangat percaya diri hingga hampir sombong.

Tarnak sebenarnya cukup pintar untuk menyadari bahwa ia tidak dapat menghadapi Jin-woo tanpa bantuan Monarch of Destruction, tapi itu tidak cukup untuk menyelamatkan Tarnak pada akhirnya. Mendapati dirinya berada dalam pertarungan melawan manusia yang jauh lebih lemah—Thomas, Shadows Bellion, dan Beru—Tarnak dengan mudah dikalahkan.

 7. Yogumunt 

TITIP JEPANG - Peringkat Monarchs Terkuat di Solo Leveling
Monarch of Transfiguration

Yogumunt adalah Monarch of Transfiguration dan King of Demonic Specter, yang digambarkan sebagai seorang pria tua dengan rambut beruban. Yogumunt melihat umat manusia lebih rendah daripada para Monarch, tetapi dia juga cukup pintar untuk menyadari kekuatan Jin-woo.

Yogumunt hanya menunggu waktunya, dia tidak terlalu banyak menggunakan kekuatannya—kemungkinan besar karena dia tidak memiliki Wadah untuk kekuatannya di Bumi—. Meskipun Yogumunt mungkin sangat kuat—tanpa Wadah yang dia butuhkan—dia dengan mudah dikalahkan oleh Jin-woo dan Monarchs lainnya.

 6. Querehsha 

TITIP JEPANG - Peringkat Monarchs Terkuat di Solo Leveling
Monarch of Plagues

Querehsha adalah Monarch of Plagues dan juga Queen of Insects. Querehsha haus darah dan senang membunuh manusia dengan menggunakan keahliannya yang kuat dan unik. Seperti Monarch lainnya, dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, tetapi Querehsha juga menunjukkan kemampuan untuk membuat tangan hijau bercahaya dari mana serta mengeluarkan racun dari tubuhnya sendiri.

Salah satu kemampuan unik Querehsha yang lain adalah Necromancy, dan dia mampu menghidupkan kembali dan mengendalikan orang mati dengan menggunakan serangga parasitnya. Kekuatan Spiritual Body Manifestation memungkinkannya untuk berubah menjadi monster seperti serangga, sesuai dengan gelarnya sebagai Queen of Insects. Querehsha juga menunjukkan kekuatan Regenerasi, mampu meregenerasi seluruh tubuhnya setelah dibelah menjadi dua. Pada akhirnya, dia terbukti bukan tandingan Jin-woo dalam pertempuran.

 5. The Frost Monarch  

TITIP JEPANG - Peringkat Monarchs Terkuat di Solo Leveling
King of Snow Folk

The Frost Monarch adalah salah satu Monarchs yang lebih misterius di Solo Leveling, dengan nama aslinya yang tampaknya tidak diketahui. Dia adalah King of Snow Folk dan memiliki penampilan seperti peri dengan kulit abu-abu kebiruan. Sementara Monarchs lain berkembang dengan konflik dan pertumpahan darah, Frost Monarch secara aktif menghindari konfrontasi, dan memilih untuk mengambil peran di belakang layar dalam konflik di serial manhwa ini.

Sementara para penggemar dapat menantikan Solo Leveling yang menunjukkan Frost Monarch ikut campur dalam rencana Jin-woo, Frost Monarch juga memiliki kekuatan yang tangguh, di samping sifatnya yang sangat penuh perhitungan. The Frost Monarch menggunakan Sihir Es, yang memungkinkannya membuat pecahan es dan mengubahnya menjadi senjata, monster, dan ancaman menakutkan lainnya. Dia juga dapat membuat manusia tertidur hanya dengan menjentikkan jarinya.

 4. Baran  

TITIP JEPANG - Peringkat Monarchs Terkuat di Solo Leveling
Monarch of White Flames

Baran adalah King of Demons, dan dia menyandang gelar Monarch of White Flames. Baran telah meninggal sebelum dimulainya cerita utama, tetapi Monarch yang kuat ini masih memainkan peran penting dalam perjalanan Jin-woo. Salinan dari jiwa Baran adalah bos terakhir yang harus dikalahkan Jin-woo di Demon Castle, dan pertarungan epik mereka adalah salah satu alasan mengapa Solo Leveling menjadi anime tahun 2024 yang harus ditonton.

Kemungkinan besar Baran yang asli bahkan lebih kuat daripada Baran tiruan yang dilawan Jin-woo. Baran yang asli memiliki Hell’s Army yang dapat dia gunakan, dan dia dapat memanggil pasukan tersebut melalui portal. Dia juga memiliki Lightning Breath, yang memberinya kemampuan untuk menyemburkan petir dalam ledakan dahsyat. Baran bukanlah Monarch yang paling kuat, tapi dia masih merupakan kekuatan yang mengintimidasi yang harus diperhitungkan, bahkan tanpa memiliki wadah .

 3. Ashborn 

TITIP JEPANG - Peringkat Monarchs Terkuat di Solo Leveling
Former Monarch of Shadows

Ashborn adalah King of the Dead dan former Monarch of Shadows. Ashborn unik di antara para Monarchs karena dia dulunya adalah seorang Ruler, membuatnya ditakuti oleh Rulers dan Monarchs. Dia adalah salah satu makhluk paling kuat di seluruh Solo Leveling, dengan kekuatan yang bahkan tidak dapat disaingi oleh Monarchs lain.

Ashborn dapat mengekstrak bayangan dari mayat untuk ditambahkan ke Shadow Army dan menggunakan bayangan ini sebagai portal untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Terlepas dari kendalinya atas pasukan yang sudah mati dan kuat, Ashborn tidak mencari konflik, dan dia berharap pertempuran antara para Monarchs dan Rulers akan berhenti. Pencariannya akan seorang penerus membawanya pada Jin-woo, yang diharapkan dapat meneruskan tekadnya dan mengakhiri pertempuran.

 2. Antares 

TITIP JEPANG - Peringkat Monarchs Terkuat di Solo Leveling
Monarch of Destruction

Penjahat terakhir di Solo Leveling adalah Monarch of Destruction dan King of Dragons, Antares. Dia adalah yang terkuat dan tertua dari sembilan original Monarchs dengan tingkat kekuatan yang mengesankan dan kecintaannya pada kehancuran dan kematian. Antares bahkan lebih kuat dari Ashborn—Shadow Monarch sebelumnya—dan dia dapat bertahan saat melawan penerus Ashborn, Jin-woo.

Kekuatan Antares termasuk Dragon’s Fear, kemampuan untuk mengeluarkan teriakan yang membuat mereka yang lebih lemah darinya menjadi panik. Dia juga dapat menyemburkan semburan api dari mulutnya dan berubah menjadi naga raksasa. Antares begitu kuat sehingga Jin-woo—yang dengan mudah mengalahkan banyak Monarchs lainnya—harus memundurkan waktu untuk menghadapinya.

 1. Sung Jin-woo 

TITIP JEPANG - Peringkat Monarchs Terkuat di Solo Leveling
Monarch of Shadows

Sung Jin-woo memulai Solo Leveling sebagai Hunter Terlemah dari Seluruh Umat Manusia, tetapi perjalanannya membawanya menjadi salah satu karakter terkuat—berada di urutan kedua setelah Absolute Being yang menciptakan Rulers dan Monarchs—. Jin-woo adalah penerus Ashborn, Monarch of Shadows, yang mengambil alih kekuatannya dan melampaui kekuatan Monarch sebelumnya.

Jin-woo menjadi Wadah untuk Ashborn, mengambil kemampuan pendahulunya sambil tetap mempertahankan kekuatannya sendiri, yang memungkinkan Jin-woo untuk kembali lebih kuat dalam perjuangannya untuk menyelamatkan dunia. Hal ini memberikan Jin-woo kekuatan yang cukup besar di ujung jarinya, termasuk Stealth, Bloodlust—kemampuan untuk mengintimidasi target agar tunduk—, dan Mutilation. Dia mungkin memulai dari peringkat terbawah, tetapi kerja keras dan tekadnya membuat Jin-woo menjadi salah satu makhluk paling kuat di seluruh Solo Leveling.

Ikuti terus berita-berita terbaru di kanal Titip Jepang. Yuk baca artikel lainnya lainnya di sini!

sumber: comic natalie ; crunchyroll

Jangan lupa ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *