Review Blue Box – Komik Shounen Rasa Shouju

Titip Jepang - Blue Box

Sepintas melihat Blue Box pasti kita langsung melihatnya sebagai manga sport, tetapi bukan hanya itu ternyata manga ini juga bergenre romance.

Blue Box merupakan manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Kouji Miura. Volume kesatu komik ini telah terbit di Indonesia dan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Serial ini pertama kali rilis di majalah Weekly Shōnen Jump pada 3 Agustus 2020 dalam bentuk one-shot, kemudian mulai mendapatkan serialisasi mingguan pada 12 April 2021 di majalah Weekly Shōnen Jump.

Titip Jepang - Blue Box

Blue Box menceritakan Taiki Inomata yang menyukai bulutangkis, namun perjalanannya masih panjang sebelum mencapai tingkat nasional. Sebagai pemain biasa, yang harus bekerja keras untuk mencapai tujuannya, ia bertolak belakang dengan kakak kelasnya, Chinatsu Kano.

Setiap pagi, Chinatsu berlatih sepenuh hati untuk tim basket putri, dan ketika menyaksikan latihan itu, Taiki sangat mengaguminya. Namun, setelah sebuah kejadian tak terduga mendekatkan mereka berdua, olahraga mungkin bukan hal pertama yang ada di pikiran mereka lagi.

Manga ini dipasarkan sebagai roman shounen, namun struktur narasi Blue Box menjadikan kiasan-kiasannya seperti roman shoujo. Jadi manga Blue Box ini adalah manga shounen namun berasa shoujo

Meskipun begitu, elemen olahraga memungkinkan serial ini untuk membalikkan asumsi shoujo tertentu dan memberi kita pahlawan dan pahlawan wanita yang tidak sesuai dengan harapan Anda. Sementara itu, Chinatsu bukanlah pemeran utama wanita yang menjadikan orang terpana.

Titip Jepang - Blue Box

Manga ini cukup recomended untuk diikuti. Apalagi buat para pecinta romance. Karena komik ini membawa cerita romance yang gak terlalu basi. Kekaguman pada kakak kelas dan berujung menjadi dekat karena hal yang tidak disangka menjadikan ceritanya unik.

Ilustrasi Kouji Miura di Blue Box juga cukup detail dan meyakinkan. Terlebih dalam adegan-adegan sportnya yang cukup merepotkan tapi rasanya cukup nyata.

Tapi buat kalian mengharapkan cerita yang penuh action rasanya akan salah tempat bila membaca Blue Box.

Titipers bisa membeli komik ini di Gramedia dan toko-toko online.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan