Season Terbaru Demon Slayer: Swordsmith Village Arc Sudah Dipastikan Tayang!

Titip Jepang-Demon Slayer

Wow! Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba akan dapat season baru lagi?!  Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc telah berakhir pada hari Minggu. Selain itu ada pengumuman bahwa Demon Slayer: Swordsmith Village Arc (Katanakaji no Sato-Hen) juga akan mendapatkan adaptasi anime TV. Sutradara Haruo Sotozaki, desain karakter dan kepala sutradara animasi Akira Matsushima, studio animasi ufotable, dan pemeran utama semuanya kembali untuk menggarap arc baru ini.

Titip Jepang-Demon Slayer: Swordsmith Village ArcTitip Jepang-Demon Slayer: Swordsmith Village Arc

Season pertama dari adaptasi manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge telah tayang perdana pada April 2019. Aniplex melisensi serial ini dan menayangkan acaranya di Hulu, Crunchyroll, dan Funimation. Toonami Adult Swim menayangkan anime televisi ini pada Oktober 2019. Di daerah Asia, lisensinya dipegang oleh Muse Asia dan didistribusikan melalui Netflix.

Demon Slayer Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train mulai tayang di Jepang pada Oktober 2020, dan menduduki puncak box office di Jepang selama 12 minggu berturut-turut. Film ini menjadi film pertama yang melewati tonggak sejarah 40 miliar yen. Selain itu film ini berhasil meraup keuntungan tertinggi di seluruh dunia sejak tahun 2020. Film ini merupakan film non-Hollywood atau non-Amerika pertama yang menduduki puncak box office tahunan di seluruh dunia sejak awal perfilman, sekitar lebih dari seabad yang lalu. Crunchyroll dan Funimation juga menayangkan film tersebut.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train Arc mengadaptasi film Mugen Train sejumlah tujuh episode yang telah tayang perdana pada Oktober 2021 dalam bentuk anime TV. Kemudian anime TV Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc (Kimetsu no Yaiba: Yūkaku-hen) tayang perdana pada tanggal 5 Desember dengan satu jam penayangan khusus. Funimation dan Crunchyroll juga menayangkan kedua film tersebut.

Manga karya Gotouge juga terbit dalam versi cetak di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha  pada Februari 2016 yang berakhir pada Mei 2020. Shueisha juga menerbitkan volume ke-23 dan terbit pada Desember 2020. Tidak ketinggalan di Indonesia, Elex Media telah menerbitkan komik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba volume ke 8.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork elexmedia

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

One thought on “Season Terbaru Demon Slayer: Swordsmith Village Arc Sudah Dipastikan Tayang!

  1. Pingback: Kimetsu no Yaiba Buat Prestasi yang Belum Pernah Dilakukan Seri Lain! Jadi Cover untuk Tiga Majalah Besar di Jepang Secara Bersamaan - TITIP JEPANG

Tinggalkan Balasan