Shonen Jump akan Adakan Kontes Pengembangan Aplikasi Tahunan Lagi!

Dilansir dari Anime News Network, layanan daring Weekly Shonen Jump+ milik Penerbit Shueisha telah membuka pendaftaran untuk ‘Shonen Jump App Development Contest 2022’ pada 8 Juni lalu. Kontes tahun ini menjadi penanda kembalinya kontes inovasi digital tersebut yang sebelumnya terselenggara tiap tahun sejak tahun 2017 hingga 2019 lalu.

Ide-ide yang menang di kontes tahun-tahun sebelumnya telah terealisasi menjadi aplikasi aktif, seperti layanan Mawashiyomi Jump yang menggunakan teknologi AR agar penggunanya dapat saling bertukar manga melalui penggunaan peta dunia nyata. Selain itu ada pula aplikasi Shunkan Shonen Jump yang membuka bab gratis untuk dibaca saat para penggunanya melompat secara bersamaan.

Pendaftaran kontes tahun ini terbuka hingga 16 September mendatang. Bagian editorial akan mengalokasikan hadiah uang tunai sejumlah 5,4 milyar rupiah (50 juta yen). Selain itu, bagian editorial juga akan mengadakan tiga webinar untuk acara ‘Jump no Mirai 2022’ (The Future of Jump 2022) yang akan membahas posisi terkini, tantangan, dan masa depang majalah Shonen Jump. Webinar pertama akan tayang pada 29 Juni mendatang dengan topik proyek-proyek terkini Shonen Jump+. CEO ALU Kensuke Furukawa akan hadir sebagai moderator, dan editor Shonen Jump+ Shuhei Hosono dan Yuta Momiyama sebagai pembicara. Advokat cloud developer Madoka Chiyoda juga akan berpartisipasi dalam webinar tersebut. Titipers sudah bisa mendaftar menjadi peserta webinar sejak 8 Juni lalu, lho!

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwrok

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan