Taman Studio Ghibli Jepang Dibuka Tahun Depan!

Titip-Jepang-Blog-Taman-Ghibli

Setelah dibukanya Super Nintendo World di Universal Studios Japan, kini para penggemar taman hiburan di Jepang menantikan pembukaan wahana baru berikutnya yaitu Taman Ghibli. Taman Ghibli akan berlokasi di Aichi Expo Memorial Park, kota Nagakute, dekat Nagoya. Secara keseluruhan, Taman Ghibli akan memiliki lima bagian, seperti yang ditandai pada peta di bawah ini: Gudang Raksasa Ghibli (merah muda), Hill of Youth (kuning), Hutan Dondoko (yaitu hutan Totoro) (ungu), Lembah Penyihir (merah), dan Desa Mononoke (hijau).

Titip-Jepang-Blog-Taman-Ghibli

Ghibli’s Giant Warehouse, Hill of Youth, dan Hutan Dondoko, akan menjadi yang pertama dibuka, dengan Lembah Penyihir dan Desa Mononoke menyusul satu tahun kemudian. Pengumuman terbaru menyebutkan bahwa taman hiburan ini akan menambahkan wahana dan karya seni baru yang pasti akan membawa senyum ke wajah penggemar Ghibli dari segala usia yaitu ruang bermain Totoro yang akan menjadi bagian dari Ghibli’s Giant Warehouse!

Titip-Jepang-Blog-Taman-Ghibli

Berbeda dengan rekonstruksi My Neighbor Totoro di kawasan Hutan Dondoko yang berskala besar, ruang bermain Totoro merupakan berskala lebih kecil namun didesain dengan penuh karya interaktif dari anime tercinta, seperti kuil lokal dan rumah Mei dan Satsuki, ditambah pohon kapur barus dan tentu saja Catbus.

Titip-Jepang-Blog-Taman-Ghibli

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Ghibli’s Giant Warehouse juga akan menampilkan reruntuhan taman dari Laputa: Castle in the Sky dan ada satu sisi wahana yang menyajikan perspektif mini dari protagonis Arrietty . Pengumuman terbaru juga menyebutkan beberapa wahana baru yang direncanakan dibangun di berbagai bagian taman yaitu:

● Ghibli’s Giant Warehouse: Replika kapal udara skala panjang 6,3 meter (20,7 kaki) dari Laputa: Castle in the Sky
● Youth Hill: Rekreasi Whisper of the Heart’s rotary plaza dan versi mini dari kantor kucing The Cat Return’s
● Desa Mononoke: Penempaan besi tempat para tamu bekerja, pabrik pembakar arang
● Lembah Penyihir: Rekreasi rumah Okino dari Kiki’s Delivery Service (rumah masa kecil Kiki) dan “rumah penyihir” (rumah Kiki setelah dia pindah ke kota barunya)

Giant Warehouse, Hill of Youth, dan Hutan Dondoko dijadwalkan akan mulai dibuka pada musim gugur 2022.

Gimana Titipers, pasti semakin nggak sabar ya untuk bisa berkunjung ke Jepang dan menikmati wahana di Taman Studio Ghibli. Sambil menunggu taman dibuka, Titipers bisa lho melengkapi koleksi merchandise dari Ghibli dengan menghubungi kami di titipjepang.com/kontak atau bisa langsung kirim link produk incaran Titipers ke titipjepang.com/request ^^

Sumber: Aichi Prefecture via Livedoor News/Kyodo via Otakomu
Gambar: Aichi Prefecture/Studio Ghibli dan Tokyo Treat

Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

 

Tinggalkan Balasan