CEO Rakuten Menyumbang Satu Miliar Yen Untuk Bantuan Kemanusiaan Ukraina

Titip Jepang-CEO Rakuten

“Menginjak-injak Ukraina yang damai dan demokratis dengan kekuatan luar biasa adalah hal yang tidak dapat dibenarkan merupakan tantangan bagi demokrasi”.

Hiroshi Mikitani adalah seorang pria yang memiliki banyak gelar. Dia dikenal sebagai pendiri dan CEO Rakutendia bebas memilih jabatan di berbagai posisi kepemimpinan yang beroperasi di bidang e-commerce, telekomunikasi, keuangan, perjalanan, dan medis. Dia juga adalah ketua klub sepak bola profesional, pemilik langsung tim bisbol profesional, dan juga ketua Tokyo Philharmonic Orchestra.

Mulai minggu ini, kita dapat menambahkan “donor besar bantuan kemanusiaan ke Ukraina” ke dalam daftar aksi penggalangan dana. Pada hari Minggu, Mikitani mengirimkan tweet dwibahasa (Jepang/Inggris) yang mengumumkan bahwa dia akan menyumbangkan satu miliar yen (Rp. 124.605.861.900,00) ke negara yang saat ini sedang diserang oleh pasukan militer Rusia.

Dalam tweet-nya dia mengatakan bahwa dia telah membicarakannya dengan keluarga, karena uang satu miliar yen merupakan bentuk rasa kemanusiaan yang benar-benar harus diutamakan seperti halnya pasangan yang membutuhkan bantuan.

 

Dalam tweet-nya, Mikitani juga menyertakan salinan surat yang ditujukan kepada presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, mengingat pertemuan antara keduanya terjadi pada tiga tahun lalu di ibu kota Kyiv. Mikitani mengungkapkan harapan uang tersebut digunakan untuk kepentingan kesejahteraan sosial yang tertulis bahwa “keputusan menyumbangkan [satu miliar yen] kepada pemerintah Ukraina untuk kegiatan kemanusiaan guna membantu orang-orang di Ukraina yang menjadi korban kekerasan”.

Satu miliar yen bukanlah jumlah uang yang bisa dimasukkan ke dalam amplop dan kotak surat, karena sebagian besar lembaga keuangan tutup pada hari Minggu. Dan Senin dini hari, Mikitani menge-tweet bahwa dana tersebut telah terkirim.

Mikitani juga menambahkan bahwa eksekutif Rakuten lainnya dan anggota grup bisnis Japan Association of New Economy telah memberikan donasi dan mendorong orang lain untuk melakukannya juga dengan membuat halaman web khusus untuk penggalangan donasi yang menggunakan poin Rakuten atau kartu kredit.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: soranews24

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan