Jepang Mulai Buka Lebar Pintu Kedatangan

Pada awal Mei yang lalu diinformasikan bahwa Jepang telah mulai membuka lebar pintu kedatangan bagi para pelancong dari seluruh penjuru dunia, seiring dengan mulai terkendalinya penyebaran virus COVID-19. Hal ini terutama ditujukan bagi mereka yang telah menerima vaksin full.Jumlah penerimaan turis asing yang awalnya hanya 10.000 meningkat dua kali lipat hingga angka 20.000 per harinya. Hal ini terutama ditujukan bagi mereka yang telah menerima vaksin full. Bagi mereka yang telah menerima vaksin booster, bahkan tidak perlu lagi menjalani karantina ketika masuk ke negara matahari terbit itu.

Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida mengemukakan bahwa Jepang mulai menghapuskan pembatas yang selama ini menghalangi para turis asing berkunjung ke negara itu. Hal ini tidak lain ditujukan untuk pemulihan pertumbuhan ekonomi yang selama ini mengalami penurunan, seiring dengan kenaikan kasus COVID-19.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa pembatasan ini diberlakukan seiring dengan meningkatnya kasus omicron di seluruh penjuru dunia. Jepang sendiri sempat memperpanjang batasan ini pada bulan Februari lalu, seperti halnya yang terjadi di Indonesia.

Jepang sendiri telah mempermudah akses bagi para pelajar dan pelaku bisnis terhitung sejak awal Maret lalu. Hal ini ditambah dengan meningkatnya jumlah penerimaan pendatang yang meningkat dari 3.500 menjadi 5.000 per harinya, serta pengurangan masa karantina dari yang tadinya 7 hari, menjadi hanya 3 hari saja.

Seiring berjalannya waktu, kiranya semua negara di dunia, tidak terkecuali Indonesia mulai melonggarkan aturan ketat yang selama ini ditujukan untuk penyebaran kasus COVID-19. Presiden Joko Widodo sendiri telah memperbolehkan masyarakat Indonesia untuk tidak menggunakan masker di ruang terbuka pada awal pekan ini. Hal ini tentu menjadi pertanda awal yang baik bagi kita untuk kembali ke kehidupan normal seperti sebelum awal tahun 2020.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan