[KELANA JEPANG] 5 Wisata Jurassic Jaunt, Kunjungi Surga Dinosaurus di Jepang

Titip Jepang-Wisata Jurassic

Siapa yang tidak tahu Dinosaurus? Pencinta hewan satu ini akan terambisi dengan spot foto yang mengandung unsur dinosaurus.

Kali ini dinosaurus-mania kembali bersemangat karena sebentar lagi Jurassic World Dominion akan rilis pada hari Jumat (29/7/2022) di Jepang.

Masih ingatkah bab terakhir dalam saga yang dimulai dengan Jurassic Park.

Tapi tahukah Titipers bahwa Jepang adalah penyumbang besar dalam DNA dino? Bahkan ada sepasang hewan yang dinamai menurut Prefektur Fukui, fukuiraptor dan fukuisaurus.

Sebelum menikmati film, bagaimana jika kita menikmati masa liburan ini dengan tamasya online Jurassic ke negeri Jepang?

Ini adalah tempat terbaik untuk melihat dinosaurus di Jepang. Simak berita selengkapnya, berikut ini:

 1. Petualangan Dino Nagoya (Nagoya) 

Ada banyak tempat untuk melakukan petualangan dinosaurus di Aichi. Di dekat stasiun Oudaka, ada tempat populer yang disebut Kyouryu Hiroba, di mana anak-anak dapat melihat kembaran Tyrannosaurus Dai-chan dan Kou-chan.

Jika Titipers berkunjung bersama anak-anak, kalian dapat mengawasi dengan aman karena dapat melihat dari jarak dekat. Kembaran tersebut akan menyambut anak-anak kecil karena kedua dinosaurus memiliki slide built-in di ekor mereka.

Mungkin untuk anak-anak lebih besar dapat mengunjungi Dino Adventure Nagoya. Pengunjung berjalan sekitar satu kilometer di mana mereka dapat melihat 19 jenis dinosaurus yang berbeda.

Sorotan perjalanan ini adalah Tyrannosaurus raksasa, yang telah direkonstruksi dalam proporsi aslinya. Detektif dinosaurus dapat mengunduh peta yang berisi petunjuk tentang gaya hidup dinosaurus dan mengisi nama dinosaurus saat mereka menemukannya.

Lokasi: 459-8001 Aichi, Nagoya, Daerah Midori, Odakacho, Bunneyama−1−1
Tutup: Senin
Stasiun terdekat: Sakyoyama

 2. Museum Dinosaurus Prefektur Fukui (Fukui) 

Bagaimana dengan menggabungkan hiburan dan pendidikan dengan mengunjungi Museum Dinosaurus Prefektur Fukui? Museum ini memiliki kerangka dinosaurus yang sudah punah dan model yang menunjukkan seperti apa mereka dulu. Area ini terdiri dari beberapa bagian, termasuk “Biology of Dinosaurs”, “Dinosaurus of Japan and Asia”, dan “Real-size Dinosaur Diorama,” yang menceritakan kisah penemuan di daerah tersebut melalui fosil, animatronik, dan komputer gambar gerak grafis.

Di “Dinosaur Hall”, 44 kerangka dinosaurus dipasang dengan spesimen skala penuh, termasuk sepuluh kerangka yang berisi sejumlah besar fosil asli, yang paling menonjol adalah Camarasaurus raksasa. Untuk anak-anak yang lebih besar yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang dari mana fosil berasal, tambang dinosaurus dapat dicapai dengan naik bus mini. Tambang ini adalah salah satu daerah paling terkenal di Jepang untuk mencari binatang purba, dan banyak dinosaurus unik ditemukan di sini. Setelah melihat galian itu sendiri, pengunjung bisa berlatih belajar mengenal berbagai fosil. Anda bahkan dapat mengekstrak fosil Anda sendiri.

Lokasi Fukui populer lainnya adalah Taman Hutan Dinosaurus Katsuyama. Asyiknya Katsuyama Dinosaur Forest Park adalah menjelajahi berbagai atraksi di setiap zonanya.

Dengan zona mulai dari “The Lost World” hingga “Weaker One is on the Menu” dan “Valley of Attacks” yang terdengar tidak menyenangkan, ada banyak kesenangan yang bisa didapat dari bersembunyi dari robot dinosaurus. Namun, jika ini terlalu banyak untuk yang lebih kecil, taman ini juga memiliki taman bermain Gao Gao dengan wahana kereta bertema dinosaurus dan perahu dayung.

Lokasi: 51-11 Murokocho Terao, Katsuyama, Fukui 911-8601
Stasiun terdekat: Katsuyama atau Eiheijiguchi

 3. Taman Dinosaurus Hakusan Shiramine (Ishikawa) 

Untuk pecinta fosil, Ishikawa terkenal dengan Tebing Fosil Kuwajima, di mana segala sesuatu mulai dari fosil kura-kura hingga dinosaurus Albalophosaurus telah diekstraksi. Mengikuti ketenaran ini, Taman Dinosaurus Hakusan Shiramine dibangun, yang menawarkan banyak fosil yang ditemukan di daerah terdekat.

Yang terbaik dari kedua dunia dapat ditemukan di Pusat Penelitian Fosil Shiramine di taman, pusat penelitian terkemuka di daerah tersebut. Ahli paleontologi Wannabe juga dapat mengambil bagian sendiri. Ada juga pengalaman menggali fosil di mana Titipers dapat dengan bebas memecahkan batu terbuka dari Tebing Fosil Kuwajima dan melihat apakah kalian dapat menemukan fosil.

Lokasi: 4-99-1 Kuwajima, Hakusan, Ishikawa 920-2502
Tutup; Senin, Musim Dingin
Titipers harus menggunakan mobil untuk mengunjungi Taman Dinosaurus Hakusan.

 4. Goshoura (Kumamoto) 

Kumamoto di Jepang terkenal dengan Kastil Kumamoto dan Kuil Fujisaki Hachimangu. Tetapi para ilmuwan mengetahuinya karena penemuan dinosaurusnya. Di Pulau Goshoura di Amakusa, Kumamoto, Goshoura, fosil ditemukan pada tahun 2002. Sejak itu, seluruh wilayah telah menjadi Geopark Amakusa-Goshoura yang didukung UNESCO, yang memiliki lebih dari 100 situs geologi dan atraksi, seperti Rumah Amon, yang menampung sebuah 60 cm fosil Eupachydiscus amon raksasa.

Di pelabuhan pulau, Museum Kapur didirikan dan menampilkan ribuan pameran fosil, termasuk gigi beberapa dinosaurus karnivora terbesar di Jepang dan mamalia besar. Museum ini
beroperasi di seluruh pulau dan menjalankan perjalanan koleksi fosil.

Lokasi: 4377-6 Goshouramachi Goshoura, Amakusa, Kumamoto 866-0313
Tutup: Senin
Titipers disarankan menggunakan mobil atau sepeda untuk berkeliling Goshoura.

 5. Hotel Henn Na (Tokyo, Chiba, Osaka) 

Terakhir, daftar atraksi dinosaurus di Jepang tidak akan lengkap tanpa menyebutkan kamar bertema dinosaurus di Hen Na Hotel. Henn Na adalah permainan kata-kata dari kata Jepang henna, yang berarti aneh atau tidak biasa, dan hotel ini benar -benar ada.

Sepasang robot dinosaurus yang kalian temui saat melakukan check-in, sepanjang jalan menuju kamar Titipers kalian akan melewati beberapa T. Rexes.

Temanya bahkan berlanjut di ruang makan, yang diatur dalam semacam gua yang membuat Flintstones merasa betah, dan makanannya dibuat menjadi bentuk dinosaurus kecil. Henn Na memang! Banyak pengunjung menggabungkan menginap di Shinsaibashi, hotel Osaka dengan kunjungan ke taman hiburan Universal Studios terdekat, yang menawarkan banyak petualangan bertema dino di zona khusus Jurassic Park .

Bahkan ada Henn Na Notel di dekat Bandara Handeda yang menampilkan Apatosaurus berleher panjang yang menyapa para tamu di konter check-in.

Lokasi: 2 Chome-11-18 Higashikojiya, Kota Ota, Tokyo 144-0033
Stasiun terdekat: Kamata
Bus: Bus Limusin Bandara HanedaBus Antar-Jemput BandaraHaneda Airport Terminal 1

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: gaijinpot

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Budaya Manga News Urban Legend

Fakta Mengejutkan! Film Exhuma Mirip Manga Horor Ghost Hunt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *