Nipponbashi Street Festa, Event Cosplay Terbesar di Jepang Kembali Tidak Digelar

Titip Jepang - Nipponbashi street festa

Penyelenggara event Nipponbashi Street Festa di kota Osaka mengumumkan bahwa mereka akan menunda acara tahun depan karena kekhawatiran akan penyebaran COVID-19. Penundaan acara yang mereka promosikan sebagai “event cosplay terbesar di Jepang” ini diumumkan pada hari Rabu (7/12). Staf mempertimbangkan mengadakan kembali event tersebut dengan skala penuh, tetapi mereka merasa bahwa keselamatan dan keamanan pengunjung tidak dapat dijamin. Penyelenggara akan terus mengadakan diskusi dengan penduduk setempat dan instansi pemerintah terkait untuk melanjutkan acara tersebut.

Acara tersebut tidak diselenggarakan pada tahun 2020 karena kekhawatiran akan merebaknya COVID-19. Lalu, event itu  kembali dibatalkan tahun lalu dan tahun ini juga. Acara tahun ini awalnya dijadwalkan untuk musim semi, dan awalnya ditunda.

Parade tahunan berlangsung di area Den Den Town Nippombashi (distrik perbelanjaan Osaka yang terkenal dengan barang anime, game, dan manga, mirip dengan Akihabara di Tokyo). Lebih dari 200.000 orang menghadiri acara di jalanan tersebut setiap tahunnya.

Nipponbashi Street Festa Pernah Ditunda Berkali-Kali

Tahun 2020 merupakan yang kedua kalinya event tersebut dibatalkan dalam sejarah acara tersebut. Parade tersebut pernah dibatalkan setelah gempa bumi dan tsunami Tōhoku 2011 pada Maret 2011. Pada tahun 2015, sempat ada kehebohan di dekat lokasi acara, sebuah bom era Perang Dunia II yang tidak meledak ditemukan di lokasi konstruksi di sebelah rute parade, hanya lima hari sebelum Nipponbashi Street Festa tahun itu, tetapi penyelenggaraan berjalan sesuai jadwal tahun itu.

BACA JUGA: Shibuya Batalkan Acara Tahun Baru untuk 3 Tahun Beruntun

Sumber Gambar

Sumber Gambar

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan