Sauna Khusus Wanita di Paradise

Titip-Jepang-Paradise

Di Tokyo terdapat sebuah sauna baru bernama Paradise yang berlokasi di lingkungan Mita, Tokyo.  Sauna tersebut baru saja dibuka pada April 2022. Sauna tersebut khusus untuk wanita pada hari-hari dengan tanggal yang berakhiran denga 0, seperti 10, 20, dan 30.

Di Jepang, sauna biasanya lebih banyak dilakukan oleh pria. Sauna khusus pria sangat banyak ditemui di Jepang. Akhir-akhir ini terjadi ledakan wanita-wanita Jepang sering melakukan sauna.  Oleh karena itu, Paradise membuat sauna khusus wanita.

Titip-Jepang-Paradise

Paradise berjarak sekitar lima menit berjalan kaki dari Stasiun JR Tamachi dan Stasiun Mita Jalur Toei-Oedo. Bangunannya terletak di antara gedung perkantoran dan izakaya. Ketika masuk ke dalam Paradise, akan disambut dengan interior yang bernuansa kayu. Interior kayu membuat ruangan terkesan hangat. Sebelum masuk ke tempat sauna, pengunjung harus check in terlebih dahulu di resepsionis. Setelah check in, pengunjung akan mendapat tas kecil yang berisi handuk besar, handuk kecil, dan kunci loker. Satu sesi sauna berdurasi 30 menit dengan harga 750 yen (Rp 80.030). Untuk waktu tambahan dikenakan 250 yen (Rp 26.680) per 10 menit.

 

Selain ruang sauna bersama, Paradise juga memiliki ruang sauna privat yang dapat disewa dengan tambahan  harga 500 yen (Rp 53.336) atau 1000 yen (Rp 106.673), tergantung waktu penggunaan.

Titip-Jepang-Paradise

 

Sebelum masuk ke ruang sauna, pengunjung harus membersihkan diri terlebih dahulu di ruang utama. Ruang utama interiornya sama dengan area lobby, menggunakan kayu yang dipadukan dengan batu-batu gelap dan tanaman hijau.  Terdapat detail-detail kecil yang memperindah ruangan tersebut, seperti jendela kaca patri di depan area cuci. Pengunjung harus mencuci dirinya sendiri sebelum menggunakan sauna bersama sesuai dengan tata cara sauna tradisional. Di ruang utama terdapat beberapa bak mandi dan shower. Di belakang ruang tersebut terdapat pintu menuju ruang sauna bersama. Di sauna bersama ada kotak tatami kecil untuk diduduki pelanggan. Pengunjung diperbolehkan untuk menyiramkan air panas beraroma serai ke batu, sehingga akan membuat ruangan semakin hangat. Suhu di dalam ruangan tersebut sangat panas, mencapai 100 derajat celcius. Plafonnya yang rendah menjaga panas tetap berada di dalam ruangan.Titip-Jepang-Paradise

Titip-Jepang-Paradise

Ruang sauna privat berada di lantai dua. Ruangan tersebut memilik banyak ruang untuk berbaring dan beraroma kayu. Di ruang ini pengunjung dapat menambahkan air ke arang, sehingga dapat menyesuaikan suhu sesuai keinginan.

Titip-Jepang-Paradise

Setelah selesai sauna, pengunjung dapat menuju ke kamar mandi untuk membilas dan mendinginkan diri. Lantai pertama memiliki tiga pemandian air dingin yang berbeda, masing-masing didinginkan dengan suhu yang sedikit berbeda untuk preferensi pelanggan yang berbeda. Satu bak mandi bersuhu hangat 16 derajat celcius dan satu lagi hanya 9 derajat celcius. Kelebihan dari Paradise adalah terdapat air terjun kecil untuk mendinginkan kepala di salah satu pemandian.

Titip-Jepang-Paradise

Setelah selesai mandi dan berpakaian, pengunjung bisa bersantai di ruang santai yang di dalamnya terdapat sofa empuk dan meja besar untuk nongkrong. Pengunjung hanya boleh nongkrong di lantai 1. Lantai 2 hanya digunakan untuk beristirahat saja.  Lantainya beralaskan tatami dan terdapar kursi kabel serta kipas listrik. Paradise menyediakan lima pengering rambut dari perusahaan Salonia Jepang.

Pembayaran dilakukan degan metode non-tunai. Di sana juga tidak disajikan makanan dan hanya terdapat minuma lemon seharga 600 yen (Rp 64.060). Hal tersebut karena paradise ingin mendorong pengunjung mendatangi restoran di sekitar tempat sauna.

 

Informasi sauna

  • Paradise
  • Tokyo-to, Minato-ku, Shiba 5-23-16
  • Buka 24 jam (kecuali waktu pembersihan dari pukul 3 pagi – 6 pagi)
  • Khusus perempuan di tanggal 10, 20, 30 (pukul 10 pagi – tengah malam)

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber : soranews24

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime Budaya Manga News Series

One Piece Akan Tampil di Las Vegas Sphere Pada Juni 2024

Budaya News Rubrik Urban Legend

Apakah Ada Mitos Banjir Bandang di Jepang?

Tinggalkan Balasan