Jangan Pernah Mencoba Permainan Daruma-san

daruma-san bathtub game

Buat kalian yang sudah menonton film Squid Game, pastinya sudah tidak asing dengan permainan anak-anak red light – green light, atau dalam bahasa Korea dinamakan Mugunghwa kkoci pieot seumnida. Namun apakah kalian tahu kalau di Jepang juga ada permainan serupa bernama daruma-san atau lebih terkenal dengan permainan The Bath Game?

Mungkin sebagian dari kalian berpikir bahwa daruma-san hanyalah permainan kejar-kejaran biasa saja. Tapi bagaimana rasanya jika kalian memainkannya bukan dengan manusia, melainkan dengan hantu?

daruma-san ga koronda game
Sumber gambar: FB Japan Culture Spotight

Permainan daruma-san atau The Bath Game adalah permainan lama. Sebelum memulai permainannya, kamu harus melakukan ritual pemanggilan roh. Roh tersebutlah yang akan mengikutimu sepanjang hari sebagai tanda permainan dimulai. 

Perlu diperhatikan, konon katanya bermain daruma-san akan membawa malapetaka kepadamu, bahkan hingga menyebabkan kematian. Jadi kalian harus berhati-hati saat memainkan permainan ini!

 

 Ritual Sebelum Bermain Daruma-san 


Sumber gambar: hide and go kill

  1. Tentunya kamu akan membutuhkan bathtub sebagai sarana untuk memanggil roh.
  2. Kalian harus mematikan lampu dan mengisi penuh bathtub-nya.
  3. Duduklah di bagian tengah bathtub dengan menghadap ke kran, kemudian tutup matamu dan keramaslah.
  4. Saat keramas, kamu harus terus merapalkan kalimat “Daruma-san ga koronda” sampai kamu selesai keramas. Oh iya, jangan pernah buka matamu sampai ritual selesai.
  5. Saat keramas, bayangkanlah sesosok wanita Jepang yang terpeleset di bathtub, dan mati karena matanya tercongkel kran air.
  6. Setelah itu kamu akan mendengar suara yang datang dari belakangmu. Itu tandanya kamu telah berhasil memanggil hantunya. Tanyakanlah dengan lantang kepadanya “Kenapa kamu jatuh ke dalam bathup?” TAPI INGAT! Jangan coba-coba untuk mengintip atau membuka matamu!
  7. Setelah bertanya kepadanya, keluarlah dari kamar mandi dengan tetap menutup mata. Pastikan kamu tidak terpeleset dan jatuh saat keluar dari bathtub
  8. Tutuplah pintu kamar mandi, lalu segeralah tidur.
  9. Jangan pernah menguras bak mandi dan mematikan lampunya sebelum permainan selesai.

 

 Permainan Daruma-san Dimulai! 

Saat pagi tiba, maka permainan daruma-san telah dimulai. Awalnya harimu akan terasa normal seperti biasanya, namun semua itu akan berubah saat kamu dapat merasakan keberadaan hantu yang sedang mengikutimu. Ia merupakan seorang wanita bermata satu dengan rambut hitam yang kumal, dan mengenakan pakaian putih compang-camping. Ia akan terus mengikutimu sepanjang hari, hingga permainan selesai.

permainan daruma-san
Sumber gambar: aminoapps

Sosok hantu tersebut akan hilang saat kamu menengok ke belakang untuk mengecek keberadaannya, namun ketika kamu meliriknya melalui bahu kananmu, kamu dapat dengan sekilas melihat sosoknya. Ia akan terus mendekatimu… Jangan biarkan dia menangkapmu! Saat kamu melirik, dan melihat dia sudah terlalu dekat, berteriaklah “TOMARE!” yang berarti “berhenti”, dan berlarilah secepat mungkin untuk menjauhi hantu wanita tersebut.

Jika kamu sudah lelah, dan ingin mengakhiri permainan ini, kamu harus pastikan sosok wanita itu ada di belakangmu, kemudian berteriaklah “KITTA!” yang berarti “akan kupotong dirimu”, sambil membuat gestur memotong. Permainan berakhir, dan wanita itu tidak akan mengikuti kalian lagi.

Oh iya, kamu harus mengakhiri permainan ini sebelum tengah malam jika tidak mau sosok wanita tersebut terus menghantuimu bahkan hingga dalam mimpi.

Sebagai peringatan, Meskipun cerita dan ritual permainan ini hanya mitos, tapi tidak disarankan untuk mencoba permainan berbahaya ini, karena kami tidak bertanggung jawab jika terjadi hal buruk padamu.

 

Sumber: hide and go kill

 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

One thought on “Jangan Pernah Mencoba Permainan Daruma-san

Tinggalkan Balasan