World Cosplay Summit akan Adakan Lomba Kompetisi Cosplay di Ghibli Park

Dilansir dari Anime News Network, 14 Juni lalu World Cosplay Summit (WCS) mengumumkan akan mengadakan kompetisi cosplay bertema anime Ghibli pada 7 Agustus tahun ini. WCS mengadakan kompetisi ini dalam rangka memeriahkan pembukaan Ghibli Park pada 1 November mendatang.

Sepuluh grup cosplayer yang mendaftar sebelum 30 Juni akan berkesempatan berjalan di sepanjang runway sebagai karakter dari anime Ghibli. Kompetisi ini akan menjadi bagian sebuah pertunjukan spesial di Galaxy Platform gedung Oasis 21 dan akan tayang secara global.

Ghibli Park akan membuka area Ghibli no Daisoko (Giant Ghibli Warehouse), Seishun no Oka (Hill of Youth), dan Dondoko Mori (Dondoko Forest) pada 1 November mendatang. Sedangkan area Mononoke no Sato (Mononoke Village) akan buka pada pertengahan akhir tahun 2023. Dan area Majo no Tani (Witch Valley – Kiki’s Delivery Service) akan buka mulai Maret 2024.

Tahun lalu penyelenggaraan World Cosplay Summit jatuh pada tanggal 4 dan 8 Agustus di berbagai lokasi dengan gedung Oasis 21, Nagoya sebagai pusatnya. Pada tahun ini, kanal Youtube World Cosplay Summit dan layanan siaran Niconico akan menayangkan festival cosplay terbesar di dunia ini secara global.

 

Ikuti terus berita-berita terbaru di kanal Titip Jepang. Yuk baca artikel lainnya lainnya di sini!

Sumber: animenewsnetwork,

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime Budaya Manga News Series

One Piece Akan Tampil di Las Vegas Sphere Pada Juni 2024

Budaya News Rubrik Urban Legend

Apakah Ada Mitos Banjir Bandang di Jepang?

Tinggalkan Balasan