3 Fakta Seiyuu Kenjiro Tsuda yang Jarang Diketahui Publik! Pernah Tinggal di Indonesia?

Titip Jepang-Kenjiro Tsuda

Kenjiro Tsuda (津田 健次郎Tsuda Kenjirō), seorang aktor, seiyuu, narator, dan sutradara Jepang asal Prefektur Osaka. Ia lahir pada 11 Juni 1971 di Osaka, Jepang. Tsuda menikah denga seorang wanita yang ia temui ketika ia baru saja memulai karirnya sebagai aktor panggung (istrinya bukan seorang selebriti, seperti yang diungkapkan Tsuda di kanal instagran miliknya), saat ini dia memiliki dua anak.

Berikut ini 3 fakta menarik dari sosok Kenjiro Tsuda:

1. Domisili di Jakarta

Belum lama ini ia mengungkap fakta lewat kanal twitter dengan pernyataan, Ketika saya masih kecil, saya tinggal di Jakarta. Sekitar 8 tahun.

2.  Membuat film sejak usia muda

Titip Jepang-Kenjiro Tsuda

Tsuda suka membuat dan menonton film. Ia mulai mendatangi bioskop sewaktu SMP, walaupun ia hanya menonton film Barat lama hingga SMA dan berfokus pada film artistik setelah masuk kuliah, pada dasarnya, ternyata ia lebih tertarik dengan non-genre. 

Ia lulus dari Universitas Meiji, di mana ia belajar sastra teater di jurusan sastra; awalnya, ia ingin membuat film sebagai sutradara film, tetapi ia juga tertarik dalam bidang pertunjukan. Di En • Theater Research Institute, ia mengambil dan lulus kursus non-gelar karena antusias akan karir teater.

Setelah kelulusannya dari sekolah vokasi, Tsuda bergabung dengan kantor grup teater. Ia pun mengikuti audisi, dan kemudian debut dalam akting suara sebagai Atsushi Noda di H2, sebuah serial televisi animasi tahun 1995. Sejak itu, pekerjaan Tsuda berfokus di akting suara, di mana ia juga pernah berkarir di bidang teater, drama televisi, dan film; selain itu, ia juga aktif dalam bidang lainnya, termasuk sebagai narator dan penyiar radio di program televisi, iklan, dan sebagainya.

Baca Juga:

Profil Sutradara Mamoru Hosoda

3. Family Man

Dengan tidak mengumumkan tentang pernikahannya secara resmi, Tsuda mengira ia bisa menjaga keamanan keluarganya; alasan lainnya adalah karena pertimbangan yang dilakukan oleh aktor-aktor favorit Tsuda sebagai figur-figur yang tidak menunjukkan kehidupan pribadi mereka — ia juga ingin menjadi seseorang yang ekspresif seperti mereka, oleh sebab itu ia tidak mempublikasi pernikahannya. Meski begitu, pada bulan Juli 2020, ia menerima pemberitahuan bahwa berita mengenai pernikahannya telah dipublikasi di suatu bagian dari sebuah majalah mingguan (Shukanshi) dan memutuskan untuk membahas fakta ini lewat Instagram-nya.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: kenjiro tsuda

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan