Seduhlah Kopimu dengan Kalita Wave Dripper Lacquered Sandalwood Series

Dripper masih menjadi idola bagi para penikmat kopi di seluruh dunia. Rasa yang sempurna, clean, dan imbang, menjadikan dripper banyak digemari hingga saat ini. Dengan semakin berkembangnya teknologi, makan inovasi pun semakin berkembang untuk memuaskan para penikmat kopi. Salah satunya adalah Kalita Wave Dripper.

blog-kalita lacquered sandalwood series by kallita wave dripper-3
sumber gambar: ottencoffe

Sejarah Kalita Wave Dripper

Kalita Wave Dripper adalah alat seduh dengan metode dripping yang saat ini digandrungi para penyeduh kopi. Kalita Wave Dripper di produksi oleh Kalita.co, sebuah perusahaan keluarga dari Jepang yang secara turun temurun memproduksi peralatan kopi. Pertama kali didirikan di Nihonbashi, Tokyo pada tahun 1958. Saat ini, kantor pusatnya berada di Yokohama dengan membawahi beberapa kantor cabang yang tersebar di seluruh Jepang.

Seperti alat dripper lainnya, Kalita Wave Dripper memiliki 3 lubang sebesar 2mm yang memiliki formasi segitiga di bawahnya. Menurut para pengamat kopi, lubang-lubang ini dipercaya akan meratakan proses ekstraksi pada kopi. Berbeda dengan V60, bagian bawah Kalita Wave Dripper memiliki dasar yang rata sehingga proses pouring dari kopi menjadi sedikit lebih lama. Hal ini tentu saja menjadi poin plus untuk produk ini dan menjadi salah satu alasan mengapa produk ini begitu digandrungi para penyeduh kopi.

blog-kalita lacquered sandalwood series by kallita wave dripper-4
sumber gambar: onepresso

Dengan tingkat konsistensi yang lebih tinggi, hasil seduhan dengan Kalita Wave Dripper menghasilkan secangkir kopi yang cerah dan beraroma.

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh desain Kalita ini adalah kontrol terhadap air, karena design ini menyebabkan distribusi air bisa terjadi secara merata. Kalita Wave memiliki 2 ukuran yaitu 155 (kecil) dan 185 (besar) dengan beberapa pilihan tipe material yaitu kaca, keramik, dan stainless steel.

Eksistensi di Kompetisi Internasional

Kalita juga semakin dikenal dunia karena banyak yang menggunakannya dalam kompetisi internasional, seperti yang dilakukan oleh para profesional berikut ini:

  1. Mikaela Wallgren – Juara Brewers Cup 2016 Finlandia
  2. Stephen Houston – Juara Piala Brewers 2019 Irlandia
  3. James McCarthy –  Juara Piala Bir Dunia 2013
  4. Dylan Siemans – Juara Piala Brewers AS 2017
  5. Todd Goldsworthy – Juara Piala Brewers As 2014

Kalita Lacquered Sandalwood Series 102 Roto Black

blog-kalita lacquered sandalwood series by kallita wave dripper-2

Kalita Lacquered Sandalwood Series adalah seri dripper terbaru dari Kalita di awal tahun 2024 ini. Series ini menjadi series pertama Kalita yang berkolaborasi khusus dengan teknik pernis tradisional Yamanaka. Dengan tetap menjaga kemudahan penggunaan Kalita, Titipers dapat menikmati nuansa mewah dan tekstur pernis yang khas dengan mengaplikasikan lapisan pernis tradisional Yamanaka.

Pernis Yamanaka adalah teknik di mana setiap bagian dilukis dengan tangan oleh seorang pengrajin, sehingga tidak ada dua bagian yang memiliki pola yang sama.

Cocok untuk Titipers jadikan oleh-oleh atau souvenir. Titipers juga dapat menikmati perubahan tekstur pernis yang muncul saat produk ini digunakan dalam waktu yang lama.

Secara tradisional, pernis hanya dapat diaplikasikan pada produk kayu, namun dalam beberapa tahun terakhir, kemajuan teknologi telah memungkinkan untuk mengaplikasikannya pada baja tahan karat, keramik, dll.

Kalita Lacquered Sandalwood Yamanaka Shikki series menggunakan metode “urushi nagashi” yang unik untuk menciptakan pola yang menyerupai air mengalir yang berkilau dengan melapisi bubuk emas pada produk tersebut. Warnanya akan memudar seiring dengan berjalannya waktu, sehingga sangat menyenangkan ketika digunakan.

blog-kalita lacquered sandalwood series by kallita wave dripper-1

Dripper dan pernis berwarna hitam berpadu serasi, menciptakan mahakarya yang mewah dan tenang. Tertarik untuk membelinya? Titip beli saja di TITIP JEPANG. Hubungi admin web untuk keterangan lebih lanjut.

Ikuti terus berita-berita terbaru di kanal Titip Jepang. Yuk baca artikel lainnya lainnya di sini!

Jangan lupa ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *