Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Kalah Terhormat Atas Jepang

Titip Jepang - Piala Asia Futsal

Timnas Futsal Indonesia harus takluk atas Jepang dengan skor 2-3 pada babak perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. Dengan hasil itu, Indonesia harus tersingkir pada kompetisi Piala Asia Fursal 2022. Pertandingan tersebut disiarkan langsung oleh MNC TV.

Indonesia sempat unggul 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Samuel Eko. Jepang kemudian berbalik unggul dengan melalui gol Sora Kanazawa, Soma Mizutani, dan Hogar Pires, skor 3-1 untuk Jepang. Indonesia hampir saja berhasil menyamakan kedudukan setelah dalam 7 detik terakhir, Indonesia mencetak gol pemerkecil kedudukan. Lalu gol ketiga terakhir hampir saja tercipta seandainya waktu masih tersisa 0,2 detik.

Dengan hasil ini, Jepang akan berjumpa pemenang antara Uzbekistan dan Kuwait di babak semifinal. Sementara itu, di babak perempatfinal lain, Timnas Iran berhasil melangkah terlebih dahulu setelah membantai Vietnam dengan skor 8-1.

Kesuksesan Timnas Futsal Indonesia ke perempatfinal sendiri merupakan sebuah sejarah. Karena ini merupakan pertama kalinya tim Garuda berhasil lolos dari fase grup dan melangkah ke perempatfinal. Apalagi skuad Indonesia rata-rata merupakan pemain muda.

Piala Asia Futsal 2022 digelar di Kuwait, setelah dua tahun mengalami penundaan karena Covid-19. Turnamen ini berlangsung dari 27 September – 8 Oktober.

Jumlah peserta pada turnamen tahun ini sebanyak 16 negara yang terbagi dalam 4 grup. Indonesia tergabung di Grup C bersama Iran, Lebanon, dan Cina Taipei. Indonesia berhasil menempati posisi runner-up di bawah Iran.

Sementara itu, Jepang berada di Grup D dan tergabung bersama Vietnam, Arab Saudi, dan Korea Selatan. Di grup tersebut, Jepang berhasil meraih status sebagai juara grup dengan Vietnam keluar sebagai runner-up.

Dari 15 edisi Piala Asia Futsal sejak 1999, Jepang berhasil memenangkan tiga gelar kompetisi ini. Sedangkan Iran menjadi tim terbanyak yang meraih gelar dengan 12x menjadi juara.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Twitter Piala Asia Futsal

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan