Haruki Noguchi, Pembalap Asal Jepang Tewas di Sirkuit Mandalika

TItip Jepang - foto Haruki Noguchi di Mandalika

Jepang harus kehilangan salah satu talentanya. Dia adalah Haruki Noguchi, pembalap yang mewakili Jepang di event Asia Road Racing Championship (ARRC). Haruki Noguchi meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan pada hari Minggu (13/8) dalam lanjutan ARRC di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia.

Akun Instagram resmi Asia Road Racing mengumumkan hal ini pada hari Kamis (17/8). Haruki Naguchi menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah Nusa Tenggara Barat.

“Dengan berat hati dan kesedihan besar kami melaporkan meninggalnya Haruki Noguchi,” begitulah bunyi caption postingan Instagram akun asiaroadracing yang mengumumkan meninggalnya sang pembalap.

Noguchi mengalami kecelakaan saat berlangsung balapan  Asia Superbike (ASB) 1.000 cc pada hari Minggu (13/8). Kecelakaan tersebut terjadi saat lap ke-10. Ban motornya bagian tersenggol oleh motor Zaqhwan Zaidi yang tergelincir. Senggolan tersebut menyebab sang pembalap terjatuh.

Kondisi jatuh dari Noguchi sangat berbahaya dibanding jatuhnya Zaqhwan Zaidi, sehingga dia mengalami cedera fatal. Ditambah kepalanya tertabrak oleh Kasma Daniel.

Bendera merah pun segera dikibarkan setelah insiden itu terjadi, yang menyebabkan balapan harus dibatalkan. Sang pembalap kemudian segera dilarikan ke Rumah Sakit. Kondisinya sempat stabil beberapa saat.

“Meski telah mendapat upaya terbaik dari staf medis, Haruki meninggal karena luka-lukanya pada 16 Agustus 2023 pukul 17.40 Wita,” tulis FIM melalui akun Instagramnya.

Kejadian ini mengingatkan kita pada kejadian 20 tahun lalu. Saat itu, pembalap Jepang yang lain, Daisuke Sato juga harus meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Suzuka, Jepang dalam ajang MotoGP musim 2003.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Instagram asiaroadracing

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *