Pratama Arhan Akhirnya Debut di Liga Jepang

Penantian panjang pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan untuk menjalani debut di J2 League (kasta kedua Liga Sepakbola Jepang) akhirnya terbayarkan. Setelah direkrut Tokyo Verdy pada awal musim ini, dia baru dimainkan pada pertandingan ke-25 musim ini, Rabu 6 Juli.

Pada pertandingan tersebut, Tokyo Verdy harus bertamu ke markas Tochigi SC. Kick-off dimulai pada Pkl 17:00 WIB. Pertandingan tersebut disiarkan secara streaming melalui Channel Youtube J.League International dan laman Facebook Goal Indonesia.

Di laga debutnya, Arhan ditempatkan di posisi penyerang, walaupun posisi aslinya adalah wingback kiri. Performa Arhan pada pertandingan itu kurang menjanjikan. Dia jarang sekali mendapatkan bola. Namun, ketika dapat bola dia bisa unjuk kebolehan, bahkan di menit 36, dia berhasil membuat peluang emas walau gagal dimanfaatkan.

Arhan cuma bermain selama 45 menit. Di babak kedua dia digantikan Mizuki Arai. Tokyo Verdy sendiri berhasil menaklukkan tuan rumah melalui gol Ryoga Sato.

Highlight Pertandingan Tochigi SC vs Tokyo Verdy

https://www.youtube.com/watch?v=CYS8OyLXyM4https://youtu.be/Lam-YQSAMfw

Penerjemah Arhan Dipecat

Walaupun nasib Arhan mengalami keberuntungan, tapi nasib yang berbeda dialami penerjemahnya. Tokyo Verdy memutuskan memecat Auliya Agung Barkah, penerjemah Arhan karena membocorkan debut Arhan pada hari sebelumnya.

Dia mengunggah informasi soal debut Arhan di story akun Instagram miliknya. Hal ini dinilai tidak etis bagi pihak Tokyo Verdy, karena menurut mereka yang membolehkan menginformasikan hal tersebut hanyalah pihak klub. Mereka pun meminta Auliya untuk segera menghapus.

Pihak klub meminta penjelasan dari yang bersangkutan. Auliya sendiri tidak berniat membocorkan hal tersebut untuk keuntungan pribadi. Namun, Tokyo Verdy tetap bersikap tegas karena mereka berpegang aturan dari J League pada Bab 1 Pasal 3. Dalam aturan tersebut tertulis “setiap staf dilarang untuk membocorkan atau mengungkap rahasia atau keadaan internal apapun kepada pihak ketiga”.

Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Instargram Tokyo Verdy, Youtube J.League International

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Animanga Anime Budaya Fashion Gaya Hidup Hobi Manga News Outdoor

Sambil Cosplay Tomioka Giyu, Pria Jepang Padamkan Kebakaran

Artikel Hobi News Sport

8 Atlet Jepang yang Berkulit Hitam

Animanga Hobi Manga News Sport

Kolaborasi Klub Bola-Anime, Inter dan Blue Lock

Beauty Fashion Gaya Hidup Hobi News Sport Titip Jepang TJ 101

Rekomendasi 5 Webstore Jepang Underrated

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *