Takumi Minamino Hengkang dari Liverpool Pindah ke AS Monaco

Pemain sepakbola berkebangsaan Jepang, Takumi Minamino, dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub Liga Perancis, AS Monaco. Salah satu jurnalis sepakbola yang terpercaya dengan info transfer, Fabrizio Romano, telah memberikan informasi tersebut. Dalam unggahan pada media sosial nya, dia mengatakan bahwa Takumi Minamino dibeli Monaco dari Liverpool dengan biaya transfer 15 Juta Euro.

Sudah ada tiga penyerang Liverpool yang pindah ke klub lain. Sebelumnya, sudah ada Divock Origi yang pindah ke AC Milan setelah kontraknya berakhir. Lalu, ada Sadio Mane yang menyusul kepindahannya ke Bayern Munchen dengan biaya transfer 41 Juta Euro.

Kepindahan Minamino ini telah diprediksi sejak pertengahan musim lalu. Karena pada musim lalu, dia jarang dimainkan dalam ajang Liga Inggris ataupun Liga Champions. Dia lebih sering dimainkan pada kompetisi Piala FA dan Piala Liga. Posisi dia semakin terancam setelah Liverpool menggaet Darwin Nunez dari Benfica. Walaupun dia menjadi top skor Liverpool di ajang Piala FA dan Piala Liga, namun dia menginginkan lebih banyak menit bermain sehingga membuatnya pindah dari Liverpool. 

Minamino bergabung bersama Liverpool sejak Januari 2020 setelah dibeli dari klub asal Austria, RB Salzburg. Bersama Liverpool, dia telah mempersembahkan gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga. Total, dia telah bermain sebanyak 55 pertandingan dan mempersembahkan 14 gol untuk Liverpool di semua ajang.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Fanspage Fabrizio Romano

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *