[BREAKING NEWS] Mangaka Legendaris Akira Toriyama Kreator Dragon Ball Meninggal Dunia di Usia 68 Tahun

blog-akira toriyama kreator dragon ball meninggal-0

Akira Toriyama meninggal di usia 68 tahun karena hematoma subdural akut

Dilansir dari cnnindonesia, mangaka Akira Toriyama yang merupakan kreator dari Dragon Ball meninggal dunia dalam usia 68 tahun. Dalam surat yang diumumkan pada Jumat (8/3), Toriyama meninggal pada Jumat, 1 Maret 2024.

“Teman dan rekan semua, kami dengan sedih menginformasikan kepada kalian bahwa kreator manga Akira Toriyama meninggal dunia pada 1 Maret karena hematoma subdural akut. Dia meninggal pada usia 68 tahun.

Ini jadi duka terdalam kita bahwa ia masih memiliki sejumlah karya yang sedang dikerjakan dengan penuh semangat. Selain itu, dia juga ingin memiliki banyak yang ingin dicapai.

Namun dia sudah meninggalkan banyak judul manga dan karya seni ke dunia ini. Berkat dukungan banyak orang di dunia, dia bisa terus melakukan pekerjaan kreatifnya selama lebih dari 45 tahun. Kami berharap bahwa dunia unik karya Akira Toriyama terus dicintai oleh semua orang untuk jangka waktu yang lama,”.

BACA JUGA: Ashihara Hinako, Mangaka Sexy Tanaka-san, Ditemukan Tewas di Tochigi

Pihak studio juga mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian para penggemar terhadap kabar duka ini dan menyebut bahwa prosesi pelepasan dan pemakaman akan berlangsung tertutup untuk keluarga dan sejumlah rekan dekat.

“Mengikuti keinginan beliau soal ketenangan, dengan hormat kami informasikan bahwa kami tidak akan menerima bunga, hadiah belasungkawa, kunjungan, sesaji dan lain-lain. Selain itu, kami meminta Anda untuk tidak melakukan wawancara dengan keluarganya,” kata pihak studio.

Selain itu, mereka juga mengungkapkan bahwa rencana ke depan terkait pertemuan peringatan ini belum diputuskan dan akan memberi tahu para penggemar jika sudah menemukan kepastian.

Akira Toriyama lahir pada 5 April 1955 di Nagoya, Aichi, Jepang. Toriyama dikenal dengan sejumlah karya sukses sebagai mangaka sejak 1978, di antaranya adalah serial Dr. Slump yang populer pada dekade ’80-an dan Dragon Ball yang hit sejak dekade ’90-an. Toriyama dianggap sebagai salah satu artis yang telah mengubah sejarah manga karena karyanya yang berpengaruh pada artis-artis manga berikutnya.

Serial Dragon Ball menjadi karya Toriyama yang paling sukses dan sudah mendapatkan berbagai adaptasi, baik anime, film, game, hingga live action.

Manga Dragon Ball telah terjual lebih dari 230 juta copy di seluruh dunia dan menjadi manga dengan penjualan terbaik nomor tiga sepanjang masa dan dianggap menjadi salah satu alasan utama untuk “Masa Keemasan Jump” selang periode pertengahan 1980-an dan 1990-an saat peredaran manga sedang dalam masa puncaknya

Tim TITIP JEPANG mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas kabar duka ini.

BACA JUGA: Dragon Ball The Movie: Daftar Film Dragon Ball

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: cnnindonesia

Jangan lupa ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *