Pembatalan Konser [email protected] Bulan Januari Beralih Menjadi Live Streaming

Idolm@ster

Pembatalan acara konser “THE IDOLM@STER MILLION LIVE! ~Let’s get Together!!!~” yang dinanti-nanti akan dialihkan menjadi streaming online. Situs web franchise The [email protected] menyampaikan hal ini pada hari Selasa bahwa acara “THE [email protected] CINDERELLA GIRLS 10th ANNIVERSARY [email protected] WONDERLAND TOUR!!! Tropical Land” hanya dapat dinikmati melalui streaming online tanpa ada penonton dalam arena. Perubahan dua acara tersebut disebabkan adanya keputusan baru dari pihak satuan tugas COVID-19 pemerintah Jepang mengikuti pengumuman terkait keadaan darurat di tiga prefektur.

Sebelumnya konser “THE IDOLM@STER MILLION LIVE! ~Let’s get Together!!!~” ini akan berlangsung di Tokyo Budokan pada tanggal 14-16 Januari. Sementara “THE [email protected] CINDERELLA GIRLS 10th ANNIVERSARY [email protected] WONDERLAND TOUR!!! Tropical Land” akan berlangsung di Okinawa Arena pada tanggal 29-30 Januari. Bandai Namco Entertainment akan menayangkan live stream berbayar “THE IDOLM@STER MILLION LIVE! 7thLIVE Q@MP FLYER!!! Reborn” pada tanggal 14-16 Januari.

Sedangkan acara “THE [email protected] CINDERELLA GIRLS 10th ANNIVERSARY [email protected] WONDERLAND TOUR!!! Tropical Land” di Okinawa dibatalkan karena akan diadakan secara live di lokasi lain.

Sehubungan dengan peraturan dari Pemerintah Jepang pada tanggal 7 Januari bahwa prefektur di Okinawa, Yamaguchi, dan Hiroshima mengumumkan adanya peningkatan jumlah kasus infeksi baru COVID-19 di prefektur tersebut. Untuk antisipasi terjadinya penyebaran virus corona, keadaan kuasi darurat berlaku mulai 9 Januari hingga 31 Januari.

Pada keadaan kuasi darurat sebelumnya, yang memiliki peraturan yang sedikit lebih longgar dibandingkan keadaan darurat penuh; menginstruksikan untuk kedai-kedai makanan dan minuman agar menghentikan penjualan alkohol, membatasi jam buka dan membatasi jumlah pelanggan. Pemerintah juga menawarkan kompensasi keuangan agar bisnis bisa menaati panduan yang berlaku dan menerapkan langkah-langkah anti-virus tambahan.

Jepang sudah mengakhiri keadaan darurat penuh di 19 prefektur pada September tahun lalu. Keadaan darurat dimulai sejak Juli (meskipun Okinawa sudah berada dalam kondisi darurat selama empat bulan sebelumnya).

 

Sumber: animenewsnetwork.com

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan