Rica Matsumoto Mengaku Belum Mendapatkan Royalti dari Lagu Tema Pokemon yang Terkenal

Dilansir dari Anime News Network, seiyuu sekaligus penyanyi Rica Matsumoto mengungkapkan bahwa ia belum mendapatkan royalti dari mengisi lagu tema anime pertama Pokemon yang terkenal, “Mezase Pokemon Master.” Matsumoto yang tampil dalam acara ragam Hakken! Girigiri no Giri pada 4 Mei lalu mengungkapkan ia hanya menerima bayaran tetap sebanyak 11 juta rupiah (100.000 yen) per lagu setelah inflasi.

“Mezase Pokemon Master” telah terjual sebanyak 2 juta kopi melalui berbagai rilisan CD sejak perilisan pertama kali lagu tersebut pada tahun 1997.

Meskipun demikian, Matsumoto menyatakan ia tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup karena ia mendapatkan banyak pekerjaan untuk mengisi narasi, mengisi suara karakter anime, dan sulih suara film-film asing.

Matsumoto terkenal akan perannya sebagai Satoshi atau Ash Ketchum dalam versi Jepang anime Pokemon. Ia juga telah membawakan lagu tema untuk berbagai film dan serial anime Pokemon. Ia juga berperan sebagai pengisi suara dalam berbagai anime lain seperti Yu-Gi-Oh!, You’re Under Arrest, Outlaw Star, dan masih banyak lagi. Selain itu Matsumoto juga adalah salah satu anggota awal band JAM Project.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan