Seperti Karakternya, Dubber Akane Juga Kena Cyber-Bullying

Titip Jepang - Akane kurokawa cyberbullying

Tampaknya Pengisi Suara Akane Kurokawa dari anime Oshi no Ko mendapatkan cyber-bullying di media sosial. Setidaknya, itulah yang diposting beberapa VA di profil Twitter mereka.

Anime Oshi no Ko, masih mendapatkan hype yang tinggi pasca perilisan Dubbing bahasa Inggris. Namun, tampaknya pengisi suara bahasa Inggris untuk karakter Akane telah menjadi korban pelecehan online atau cyber-bullying.

Meskipun anime season 1 Oshi no Ko telah selesai tayang, namun versi bahasa Inggrisnya baru saja rilis.

Kristen McGuire, yang menjadi Dubber bahasa Inggris untuk Akane, memposting tweet berikut di akun Twitter-nya:

“Hal tersulit tentang akting suara untuk anime adalah mengetahui bahwa tidak peduli seberapa besar Anda menyukai sebuah proyek, seberapa besar Anda mencoba melakukannya dengan adil, akan tetap ada orang yang membencinya. Saya menghargai kebaikan dari masyarakat. Saya akan selalu melakukan yang terbaik untuk karakter yang saya suarakan”

Dari postingan tersebut, menunjukkan bahwa Kristen McGuire mendapatkan kritikan keras dari fans atas sulih suara atau dubbing. Beberapa penggemar banyak yang tidak menyukai dubbing dan lebih memilih menonton dengan suara original. Namun parahnya, mereka tidak hanya mengkritik dubbing-nya tapi juga menyerang personal ke pengisi suaranya.

Komentar yang bersifat kebencian tersebut sepertinya tidak mendapatkan pelajaran apapun dari animenya. Jika Anda belum menonton animenya, saya akan memberikan spoiler tentang serial tersebut di sini.

SPOILER : Di anime Oshi no Ko, Akane Kurokawa secara tidak sengaja melukai sesama kontestan di reality show, yang menyebabkan dia menerima banyak mendapatkan komen kebencian secara online sampai dia mencoba bunuh diri.

Beberapa komentar mengenai pernyataan yang dibuat oleh pengisi suara Akane:

“Tidak apa-apa untuk tidak menyukai sulih suara (Dubbing, red), tetapi melecehkan pengisi suara yang hanya melakukan pekerjaan mereka tidak dapat diterima. Sudah nonton animenya? Itu dengan jelas menggambarkan efek cyberbullying pada karakter Akane.”

“Saya menikmati adegan di mana Anda mengisi suara karakter Ai. Kerja bagus!”

“Ada perbedaan antara kritik dan pelecehan.”

“Sungguh ironis bagaimana karakter Akane menggambarkan toksisitas penggemar online melalui perilakunya yang melecehkan aktor, dan beberapa penggemar OnK melakukan hal yang persis sama kepada pengisi suara untuk karakter tersebut.”

“Orang-orang menonton arc Akane dan tidak belajar apa pun.”

BACA JUGA: Inilah Prestasi Oshi No Ko Pasca Penayangan Animenya

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: crazyanimetrivia

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan