Shoko Nakagawa Gagal Dalam Seleksi Menjadi Astronot

Dilansir dari Anime News Network, pada bulan Maret penyanyi sekaligus aktor pengisi suara Shoko Nakagawa mengungkapkan bahwa ia melakukan pendaftaran untuk mengikuti seleksi menjadi astronot Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA). Kemudian pada 22 April lalu ia membuat pengumuman bahwa ia telah gagal pada seleksi pertama. Namun tampaknya Nakagawa tak berkecil hati dan berkata bahwa ia tetap bermimpi untuk pergi ke luar angkasa.

Terungkap bahwa 2.266 orang dari total 4.127 orang lolos seleksi pertama tersebut setelah 13 tahun sejak terakhir kali JAXA membuka pendaftaran untuk menjadi astronot.

Sebelumnya Nakagawa pernah berkata bahwa mimpinya adalah menjadi seseorang yang pernah pergi ke luar angkasa dan menyelam ke dasar laut. Pada tahun 2009 dengan menumpang kapal selam berawak ia bahkan berhasil menyelam sejauh 5.200m di bawah permukaan laut.

Nakagawa atau yang juga dikenal dengan nama ‘Shokotan’ terkenal sebagai penyanyi yang telah membawakan lagu tema anime seperti Gurren Lagann, Star Blazers 2199, Fulmetal Alchemist: Brotherhood, Punchline, dan sejumlah film Pokemon. Ia juga tampil sebagai kameo dalam berbagai proyek franchise Pokemon dan telah membawakan acara ragam mingguan untuk anak Pokemon no Uchi Atsumaru? (Meet Up at the Pokemon House?) selama enam tahun lamanya.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan