Adaptasi Dari Cerita Pendek, Film ‘Drive My Car’ Raih Penghargaan Best International Feature Film Oscar 2022!

Adaptasi-Dari-Cerita-Pendek-Film-Drive-My-Car-Raih-Penghargaan-Best-International-Feature-Film-Oscar-2022

Dilansir dari akun resmi The Academy pada hari Senin (28/03), mengunggah film asal Jepang yang berjudul Drive My Car (ドライブ・マイ・カー Hepburn: Doraibu mai kā) memenangkan piala Oscar 2022, dalam kategori Best International Feature Film atau sebagai film berbahasa asing terbaik di Academy Awards ke-94.

Titip Jepang-Drive my car

Film drama Jepang tahun 2021 yang disutradarai dan ditulis oleh Ryusuke Hamaguchi, ini diadaptasi dari cerita pendek Haruki Murakami yang berjudul “Men Without Women”. Film Drive My Car menghadirkan kisah perjalanan dengan tema misteri, cinta, kehilangan, dan penerimaan.

Film tersebut berfokus pada aktor teater dan sutradara yang diperankan oleh Hidetoshi Nishijima. Di film ini, dia dipaksa untuk menghadapi iblis di awal pernikahannya yang tampaknya sempurna setelah diguncang perselingkuhan dan istrinya yang meninggal. Film tersebut menampilkan perjalanan yang mengungkap fakta pahit dari masa lalu dengan bantuan supirnya.

Dalam ajang Piala Oscar 2022, Drive My Car mendapatkan empat nominasi sekaligus, yaitu film terbaik, sutradara terbaik untuk Ryusuke Hamaguchi, film feature internasional terbaik, dan adaptasi terbaik.

Drive My Car menorehkan rekor sebagai film Jepang pertama yang dinominasikan untuk kategori film terbaik. Sedangkan, Hamaguchi merupakan sutradara Jepang ketiga yang masuk nominasi, mengikuti Hiroshi Teshigahara pada tahun 1965 dan Akira Kurosawa 20 tahun kemudian.

Saat menerima penghargaan, sutradara Hamaguchi berterimakasih kepada sejumlah perusahaan produksi film yang sudah “membawa mobil saya ke Amerika Serikat.”

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Twitter

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan