Magi akan Diadaptasi Menjadi Pertunjukkan Musikal

Titip Jepang - Magi

Melansir artikel Anime News Network pada hari Selasa (22/3), manga Magi : The Labyrinth of Magic karangan Shinobu Ohtaka akan diadaptasi menjadi pertujunkkan musikal. Pertunjukkan musikal berjudul Magi : Dungeon Kumikyoku itu akan dipentaskan di Tennozu Galaxy Theater, Tokyo pada 3-12 Juni, dan Piloti Hall, Osaka pada 18-19 Juni mendatang.

Aktor-aktor yang akan bermain dalam musikal ini adalah sebagai berikut :

  • Yugo Miyajima (ORβIT) : Aladdin
  • Hiroki Ino : Alibaba
  • Nana Okada (AKB48) : Morgiana
  • Mitsuhiro Nagatomo (Hibiki) : Budel
  • Miho Sugimoto : Baba
  • Shogo Onozuka : Goltas
  • Shina Tanaka : Ren Hakuei
  • Akito Teshima (SOLIDEMO) : Judar
  • Daisuke Hirose : Kassim
  • Takuji Kawakubo : Jamil
  • Toshiyuki Morikawa (kameo) : Ugo-kun

Kotaro Yoshitani akan menyutradarai pertunjukkan musikal ini dengan Sayaka Asai sebagai penulis naskahnya. Sementara musiknya akan digubah oleh Shuhei Kamimura, sedangkan MAMORU akan menggarap koreografinya.

Adaptasi serial anime pertama dari manga Magi ditayangkan pertama kali di Jepang pada bulan Oktober 2012. Serial anime ke-duanya, Magi : The Kingdom of Magic diluncurkan pada bulan Oktober satu tahun kemudian. Crunchyroll menyiarkan kedua serial anime tersebut bersamaan dengan penayangannya di Jepang, sedangkan Aniplex of Amerika merilisnya dalam format home video.

Pada taun 2019, Funimation turut menayangkan serial anime ini dan mendeskripsikan ceritanya sebagai perjalanan Alibaba dan Aladdin mencari harta karun dan pertemuan mereka dengan Djinn yang mengungkapkan tentang kekuatan asli Aladdin. Serial yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures ini disutradarai oleh Koji Masunari (Read or Die, Welcome to THE SPACE SHOW) dan Toshifumi Akai (Kokoro Connect, Sound of The Sky) sebagai desainer karakter serta pengarah animasi utama. Sedangkan Hiroyuki Hoshino (Accel World, Guilty Crown, My:HiMe) berperan sebagai penulis naskah. Musik dalam serial ini digarap oleh Shiro Sagisu (Evangelion, film Berserk). Serial anime Magi merupakan proyek hari jadi ke-90 Penerbit Shogakukan.

Deretan aktor yang menjadi pengisi suara dalam anime ini antara lain adalah Kaori Ishihara (Aladdin), Yuuki Kaji (Alibaba), Haruka Tomatsu (Morgiana), Daisuke Ono (Sinbad), Ryohei Kimura (Judal), Toshiyuki Morikawa (Ugo-kun).

Manga karya Shinobu Ohtaka yang terinspirasi dari Kisah Seribu Satu Malam (Arabian Nights) ini diterbitkan pertama kali pada tahun 2009 setelah merampungkan manga Sumomomo Momomo. Manga ini berakhir serialisasinya pada bulan Oktober 2017 dengan tankoubon volume 37 sebagai volume terakhir diterbitkan oleh Penerbit Shogakukan satu bulan kemudian. Magi juga sudah diterbitkan hingga tamat di Indonesia di bawah Elex Media Komputindo. Pada tahun 2014 Magi : The Labyrinth of Magic menjadi pemenang anugerah Shogakukan Manga Awards pada kategori Boys’ Manga.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber : animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

 

Tinggalkan Balasan