My Neighbor Totoro akan Diadaptasi Menjadi Stage Play di London!

Dilansir dari Anime News Network, Royal Shakespeare Company (RSC) mengumumkan pada 27 April lalu bahwa Barbican Centre, London akan menjadi lokasi pertama pertunjukan adaptasi stage play My Neighbor Totoro mulai 8 Oktober hingga 21 Januari mendatang. Stage play ini merupakan merupakan hasil kolaborasi antara RSC dan produser eksekutif Joe Hisaishi yang merupakan komposer musik dalam berbagai film Studio Ghibli.

Phelmin McDermott (Akhnaten) mengarahkan stage play ini sebagai sutradara dengan naskah adaptasi oleh Tom Morton-Smith (Oppenheimer). Stage play yang merupakan proyek kerjasama antara perusahaan teater Inggris, Improbable dengan Nippon TV ini akan menampilkan boneka-boneka buatan Basil Twist serta musik gubahan Joe HIsaishi.

Calon penonton dapat mengecek informasi mengenai jadual dan tiket pertunjukkan melalui laman resmi RSC. Pemegang keanggotaan RSC dapat memesan tiket pertunjukkan lebih awal mulai hari ini, 12 Mei 2022. Sedangkan penonton reguler dapat memesan tiket mulai 19 Mei pukul 10.00 GMT. Harga tiket bangku reguler bervariasi mulai dari 360.000 rupiah (20 poundsterling) hingga 1.300.000 rupiah (72.5 poundsterling). Sementara bangku premium berumlah terbatas dapat dipesan mulai harga 1.500.000 rupiah (85 poundsterling). Ini adalah harga tetap hingga 19 Mei mendatang, dan dapat berubah setelah tanggal tersebut. Terdapat penawaran khusus seperti family rate dengan spesifikasi diskon setengah harga untuk dua tiket setiap pemesanan satu tiket untuk penonton dewasa, tidak berlaku untuk pertunjukan pada Sabtu malam.

Pertunjukkan malam hanya ada setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 19.00 waktu setempat setiap minggunya. Pertunjukan siang (matinee) akan diselenggarakan mulai tanggal 20 Oktober setiap hari Kamis dan Sabtu pada pukul 14.00 GMT dengan tambahan pada tanggal 19, 21, 23, 27 Desember dan 2 Januari 2023. Sebaliknya tidak akan ada pertunjukan siang pada tanggal 22 Desember dan pertunjukan malam pada 31 Desember serta Januari. Stage play My Neighbor Totoro ini juga akan libur pada tanggal 24 dan 26 Desember. Ada pula gelar wicara dengan tim kreatif pada tanggal 15 Oktober, dan dengan para aktor seusai pertunjukan pada 2 Desember, serta Insights pada 17 dan 24 Desember.

Berdasarkan wawancara dengan laman Deadline, sutradara Phelim McDermott menyatakan bahwa kedua karakter anak perempuan utama dalam cerita tidak mungkin diperankan oleh anak-anak. Hal ini karena kedua peran tersebut mensyaratkan aktor dengan berbagai kemampuan seperti pertunjukan boneka dan aksi fisik. Ia juga menambahkan bahwa stage play ini tidak akan menjadi sebuah pertunjukan musikal, meskipun akan ada band pengiring selama pertunjukan.

McDermott mengatakan dalam wawancara yang sama bahwa komposer Phillip Glass memeperkenalkannya kepada Joe Hisaishi lima tahun lalu di London, saat itulah Hisaishi mengungkapkan keinginannya untuk mengadaptasi My Neighbor Totoro ke dalam sebuah stage play. Penulis naskah Tom Morton-Smith juga telah bertemu Hayao Miyazaki di Jepang untuk mendiskusikan proyek ini. Saat itulah Miyazaki bertanya pada Morton-Smith apakah ia seorang feminis, ia pun mengiyakan. Miyazaki mengatakan bahwa hal itu sangat penting, dan bahwa kedua karakter utama perempuan dalam karya ini adalah pusat cerita. Menurut Deadline, Morton-Smith juga mengatakan ia telah mendapatkan ijin untuk mengembangkan apa yang sudah ada dalam film, dan menampilkan adegan-adegan yang tidak ada dalam film.

My Neighbor Totoro adalah film animasi produksi Studio Ghibli dan produser Hayao Miyazaki yang tayang pertama kali pada tahun 1988. Film ini mengisahkan kakak beradik Mei dan Satsuki yang pindah rumah ke daerah pedesaan dan pertemuan mereka dengan makhluk yang hanya dapat terlihat oleh anak-anak, Totoro. RSC akan memulai geladi resik stage play yang mereka deskripsikan sebagai kisah beranjak usia kakak beradik Satsuki dan Mei yang mengeksplor dunia fantasi penuh keajaiban bernama masa kecil dan kekuatan imajinasi.

 

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

One thought on “My Neighbor Totoro akan Diadaptasi Menjadi Stage Play di London!

  1. Pingback: Jim Henson Membuat Boneka Totoro Seukuran Asli untuk Stage Play di London - TITIP JEPANG

Tinggalkan Balasan