Stage Play My Neighbor Totoro London di Barbican Center Dimulai Hari Sabtu!

Titip Jepang-My neighbor Totoro

Pertunjukan stage play  Royal Shakespeare Company (RSC) dari film tahun 1988 karya Studio Ghibli dan Hayao Miyazaki Berjudul My Neighbor Totoro di Barbican Center London akan dimulai pada hari Sabtu (8/10).

Pertunjukan tersebut diproduksi oleh RSC dan komposer lama Hayao Miyazaki bernama Joe Hisaishi yang menciptakan musik untuk film aslinya dan juga sebagai produser eksekutif drama tersebut.

Pertunjukan tersebut berlangsung selama 15 minggu, mulai dari 8 Oktober 2022 hingga 21 Januari 2023. Tom Morton-Smith (Oppenheimer) mengadaptasi ceritanya dan Phelim McDermott (Akhnaten) sebagai pengarah produksi. Pertunjukan tersebut menampilkan boneka Basil Twist dan musik oleh Joe Hisaishi. Drama tersebut juga bekerjasam dengan perusahaan teater Inggris  Improbable dan TV Jepang Nippon.

Harga tiket mulai dari  £20 (Rp 357.271.000) hingga £85 (Rp 1.462.044.800). Untuk preview performances mencapai harga  £62.50 (Rp 1.143.222.280). Ada juga penawaran lain, salah satunya “Harga Keluarga” yang menawarkan hingga 2 tiket setengah harga untuk setiap orang dewasa yang membayar penuh. Promo tersebut tidak berlaku pada Sabtu malam. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di sini.

Pertunjukan tersebut diadakan setiap pukul 7 malam pada hari Senin hingga Sabtu. Diadakan juga pertunjukan di siang hari mulai hari Kamis, 20 Oktober. Setiap Kamis hingga Sabtu, pertunjukan siang akan dimulai pukul 2 siang. Selain itu, juga terdapat pertunjukan siang tambahan pada tanggal 19, 21, 23, 27 Desenber dan 2 Januari.

Pada 22 Desember, tidak akan ada pertunjukan siang. Sedangkan, pada 31 Desember dan 2 Januari tidak ada pertunjukan malam. Pada tanggal 24 dan 26 Desember  juga tidak diadakan pertunjukan siang maupun malam.
Dari wawancara yang dilakukan oleh situs Deadline, sang sutradara, Phelim McDermott menyebutkan bahwa 2 gadis dalam cerita tersebut tidak mungkin diperankan oleh anak-anak. Pemain yang berperan dalam pertunjukan tersebut harus bisa melakukan banyak hal, seperti wayang kulit, dan masih banyak lagi. Ia juga mengatakan bahwa  pertunjukan tersebut tidak akan menjadi drama musikal meskipun ada band di panggung dan memainkan musik secara live.
Komposer Phillip Glass memperkenalkan McDermott kepada Joe Hisaishi ketika sedang berada di London 5 tahun yang lalu. Saat itu, Hisaishi ingin mendiskusikan adaptasi My Neighbor Totoro untuk dipentaskan.  Ketika Morton Smith ditanya oleh Hayao Mizaki  apakah ia seorang feminis, Smith menjawab “Ya”. Itulah sebabnya gadis-gadis dalam pertunjukan tersebut sangat penting baginya. Morton Smith juga mendapat izin untuk menambahkan beberapa adegan dalam pertunjukan yang tidak ada dalam film.
Latihan untuk pertunjukan dimulai pada bulan Juli. The Royal Shakespare Copany (RSC) menjelaskan mengenai produksi di situs website bahwa penayangan pertama dari pertunjukan tersebut berada di Barbican London pada musim gugur ini.
Film animasi yang terkenal pada tahun 1988 tersebut akan dibawakan ke panggung oleh komposer aslinya, Joe Hisaishi dalam adaptasi baru yang ditulis oleh Tom Morton-Smith dan diproduksi oleh RSC.
Film anime asli My Neighbor Totoro adalah kisah dua saudara perempuan muda, Mei dan Satsuki, yang pindah ke pedesaan dan bertemu Totoro, makhluk luar biasa yang hanya bisa dilihat oleh anak-anak.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Dorama Layar Live Action News

Shogun Season 2 Dikabarkan Akan Segera Dibuat!

Film Layar Live Action News Others Rubrik Tokusatsu

Godzilla Minus One Jadi Film Paling Dibajak, Toho Dikritik

Animanga Anime Film News Rubrik

Review Film Totto-Chan: Little Girl at The Window

Artikel Dorama Layar Live Action News Rubrik

Shōgun dan House of Ninjas: Dorama Jepang yang Sukses Skala Global

Artikel Dorama Layar Live Action News

REVIEW Shogun: NTR di Tengah Prahara Politik

Tinggalkan Balasan