Taisho Iwasaki Bergabung dalam Daftar Pemain Serial Live Action Kindaichi Case Files

Laman resmi adaptasi serial live action Kindaichi Case Files (Kindaichi Shonen no Jinkenbo) terbaru mengumumkan pada hari Sabtu (26/2) bahwa Taisho Iwasaki dari grup Bishonen dan Johnny’s Jr akan memainkan peran Ryuta Saki, junior Hajime Kindaichi (dimainkan oleh Shunsuke Michieda dari grup Naniwa Danshi). Saki adalah anggota klub misteri di SMA Fudo yang gemar merekam video bersama Miyuki Nanase (dimainkan oleh Moka Kamishiraishi).

Serial live action Kindaichi Case Files yang akan disiarkan oleh NTV setiap hari Minggu pukul 10:30 waktu setempat mulai bulan April mendatang ini akan merekonstruksi kasus misterius berdasarkan kutukan dan cerita hantu Jepang dalam perspektif kehidupan modern untuk pertama kalinya dalam sekitar delapan tahun. Serial ini akan menjadi serial dengan skala terbesar dalam sejarah seri The Kindaichi Case Files.

Selain Shunsuke Michieda yang untuk pertama kalinya memainkan peran utama dalam serial live-action ini sebagai Hajime Kindaichi, dan Moka Kamishiraishi sebagai Miyuki Nanase yang sebelumnya pernah memainkan peran lain dalam serial live-action The Kindaichi Cases Files N (neo) pada 2014, Ikki Sawamura juga turut berperan dalam serial ini sebagai karakter Isamu Kenmochi.

Serial live action ini diproduksi oleh NTV dan Office Crescendo dengan sutradara Hisashi Kimura yang sebelumnya telah menyutradarai The Kindaichi Cases Files Hongkong Kowloon Treasure Murder Case. Sedangkan naskah serial ini ditulis oleh Yuuko Kawabe (Tweeny Witches : The Adventures) dan Tetsuya Oishi (Tegami Bachi : Letter Bee, live action Death Note, Blade of Immortal).

The Kindaichi Cases Files adalah manga detektif karya Seimaru Amagi dan dan Fumiya Sato yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1992. Manga ini bercerita tentang siswa SMA bernama Hajime Kindaichi yang nampak bodoh, tapi sesungguhnya adalah jenius dengan IQ lebih dari 180 dan kemampuan deduksi brilian yang ia warisi dari kakeknya, seorang detektif legendaris. Bersama teman kecilnya, Miyuki Nanase dan Inspektur Isamu Kenmochi, ia membantu kepolisian dalam memecahkan kasus-kasus kriminal.

Manga ini diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo sejak tahun 1999 hingga saat ini. Detektif Kindaichi sejumlah 27 volume, lalu Kindaichi Case sejumlah 7 volume, kemudian Kindaichi File 6 volume. Ada lagi beberapa spin-off yang juga diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Saat ini juga terbit Detektif Kindaichi Premium yang merupakan kompilasi dari seluruh komik Kindaichi yang terbit, sudah terbit hingga 29 volume dan masih ongoing. Selain itu juga ada seri Detektif Kindaichi 37 Tahun yang juga masih ongoing hingga 7 volume.

Manga ini telah mendapatkan beberapa spin-off dan adaptasi OVA, serial anime serta film anime. Selain itu manga ini juga telah diadaptasi ke dalam beberapa serial live-action dengan peran utamanya Hajime Kindaichi yang diperankan oleh Tsuyoshi Domoto dari duo Kinki Kids pada tahun 1995, Jun Matsumoto dari grup ARASHI pada tahun 2001, Kazuya Kamenashi dari grup KAT-TUN pada tahun 2005, dan Ryosuke Yamada dari grup Hey! Say! JUMP pada tahun 2013 hingga 2014.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang