Novel Fanstasi Spice & Wolf Akan Mendapatkan Adaptasi Serial Anime Baru!

Spice & Wolf

Pengarang serial light novel fantasi Spice & Wolf, Isuna Hasekura mengumumkan melalui sebuah video yang diunggah pada laman resminya hari Jum’at (25/2) lalu bahwa novel karyanya tersebut telah disetujui untuk diadaptasi menjadi serial anime baru. Tidak dijelaskan serial anime baru tersebut adalah sekuel, remake, atau sebuah karya yang sama sekali baru. Namun video tersebut memperlihatkan dua tagline, “Haruskah kita memulai perjalanan lagi?” dan, “Kisah Holo Sang Dewi Serigala dan Lawrence Si Pedagang pun berlanjut.” Serial ini merayakan hari jadi yang ke-15 pada bulan Februari tahun lalu.

Novel fantasi Spice & Wolf berkisah tentang seorang pedagang keliling bernama Kraft Lawrence dan perjumpaannya dengan dewa serigala bernama Holo yang mengambil rupa seorang gadis cantik dengan telinga dan ekor serigala. Holo yang lelah merawat hasil panen di pedesaan membuat perjanjian bahwa ia akan meminjamkan kekuatan dewanya agar Lawrence mendapatkan keuntungan lebih dengan imbalan ia bisa turut serta dalam perjalanan pedagang itu.

Hasekura memulai serialisasi novel Spice & Wolf pada tahun 2006 dengan ilustrasi oleh Ju Ayakura. Novel ini mengalami hiatus di tahun 2011 setelah terbitnya volume ke-17, dan memulai kembali serialisasinya dengan volume ke-18 di tahun 2016. Volume 23 telah didistribusikan pada bulan Oktober 2021. Penerbit Yen Press telah menerbitkan 22 volume novel ini pada hingga November 2021 breserta 16 volume adaptasi manga dari novel ini di Amerika Utara. Pada tahun 2016 Hasekura memulai serial tambahan Wolf & Parchment : New Theory of Spice & Wolf yang juga telah diterbitkan di Amerika Utara beserta adaptasi manga-nya oleh penerbit Yen Press.

Novel ini telah diadaptasi menjadi serial anime sebanyak dua musim yang disutradarai oleh Takeo Takahashi dan Naruhisa Arakawa. Musim pertama tayang mulai Januari hingga Maret 2008, sedangkan musim kedua tayang mulai Juli hingga September 2009. Funimation telah merilis anime Spice & Wolf dalam format home video.

Pada bulan Juni 2019, Spicy Tails, kelompok pengembang indie yang dibentuk oleh Hasekura merilis virtual reality game dari berdasarkan serial anime-nya yang berjudul Spice & Wolf VR untuk sistem Microsoft Word yang kompatibel dengan virtual reality headset Oculus Rift, HTC Vive, dan Oculus Go. Pada bulan September tahun yang sama game ini dirilis untuk konsol Nintendo Switch dan PlayStation 4 dengan VR headset bawaan masing-masing, Nintendo Labo VR Kit dan PlayStation VR. Selain itu juga dirilis penghubung untuk VR headset Oculus Quest. Pada bulan Desember 2020 Spicy Tails merilis sekuel game ini, Spice & Wolf VR2.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan