TOHO Umumkan Film Live Action Kingdom 3

Titip Jepang - live action Kingdom 3

TOHO mengumumkan selama konferensi pers lineup 2023 pada hari Selasa (13/12) bahwa franchise film live-action dari manga Kingdom karya Yasuhisa Hara akan mendapatkan film ketiga, dengan judul sementara Kingdom 3. Film live action Kingdom 3 rencananya akan rilis pada musim panas 2023.

Kento Yamazaki (gambar atas, tengah), Ryō Yoshizawa (gambar atas, kanan), Takao Osawa (gambar atas, kiri), dan Kanna Hashimoto semuanya akan memerankan kembali karakter masing-masing Shin (Xin), Ei Sei (Yin Zheng), Ōki, dan Ka Ryō Ten (He Liao Diao), masing-masing dari dua film sebelumnya. Nana Seino, Hiroshi Tamaki, dan Kōichi Satō dari film kedua juga akan menampilkan kembali karakter mereka masing-masing Kyо̄ Kai, Sho Hei Kun (Lord Changping), dan Ryo Fui (Lu Buwei).

BACA JUGA: Sekuel Kingdom Jadi Film Live Action Terlaris di Jepang Tahun Ini

Shinsuke Satō (live-action Gantz, Death Note Light up the NEW world, Bleach) kembali sebagai sutradara. Hara dan Tsutomu Kuroiwa (One Piece Film Gold, Black Butler live-action, GANTZ:O) kembali untuk menulis naskah.

Film pertama tayang di Jepang pada April 2019 dan menjual 506.861 tiket untuk menghasilkan 690.219.500 yen (sekitar US$6,17 juta) dalam tiga hari pertama. Film ini akhirnya memperoleh total kumulatif 5,73 miliar yen (sekitar US$53,2 juta). Funimation memutar film tersebut di Anime Expo pada Juli 2019, dan memutar film tersebut di bioskop-bioskop di Amerika Serikat dan Kanada pada Agustus 2019.

Film kedua Kingdom II: Harukanaru Daichi e (To Distant Lands) dibuka di Jepang pada 15 Juli. Film ini menjual 527.000 tiket dalam dua hari pertamanya, dan menghasilkan 797 juta yen (sekitar US$5,75 juta) untuk meraih peringkat #1 dalam filmnya. membuka akhir pekan. Film ini telah menghasilkan 5,16 miliar yen (sekitar US$37,8 juta), menjadikannya film live-action Jepang berpenghasilan tertinggi di Jepang sepanjang tahun ini.

Manga sejarah karya Yasuhisa Hara ini menceritakan seorang bocah budak Xin yang bermimpi menjadi jenderal hebat di negara bagian Qin. Xin membantu Ying Zheng, raja muda Qin yang memiliki keinginan yang sama untuk menyatukan Tiongkok, naik ke tampuk kekuasaan di dalam kerajaan. Xin berusaha sekuat tenaga untuk menjadi Jenderal pasukan yang mampu menaklukkan Tujuh Negara yang berperang.

Studio Pierrot menggarap adaptasi anime ini sejak season pertama. Season pertama anime  ini tayang pada 2012, dan musim kedua nya tayang setahun kemudian. Funimation mendistribusikan serial ini di Amerika Utara dan merilis kedua musim dalam DVD pada 2016. Serial anime ketiga manga Kingdom tayang di NHK General pada April 2020.

Manga ini juga telah mendapatkan film Live Action yang tayang pada 2019 lalu, dan sekuelnya akan tayang pada 15 Juli ini. Selain itu, manga ini juga mendapatkan adaptasi drama panggung yang dipentaskan tahun depan.

BACA JUGA: Film Live Action Kingdom 2, Puncaki Box Office Jepang di Pekan Perdana

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^
Sumber:  Animenewsnetwork
Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:

Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

 

Tinggalkan Balasan