Gubernur Prefektur Shizuoka Resign Akibat Kesalahan Hina Pedagang Sayur

blog-gubernur prefektur shizuoka mengundurkan diri

Pidato yang disampaikan Gubernur Prefektur Shizuoka, Heita Kawakatsu, menuai banyak protes dari masyarakat karena dianggap menghina profesi petani.

Dilaporkan dari japantimes , Gubernur prefektur Shizuoka Heita Kawakatsu, yang mendapat kecaman karena kesalahan terbarunya, mengatakan pada Selasa (02/04) bahwa ia berencana untuk membatalkan diri pada pertemuan majelis prefektur pada bulan Juni.

BACA JUGA: Pemerintah Jepang Berjanji akan Membebaskan Biaya Jalan Tol di Jepang Pada Tahun 2115

Hal ini terjadi karena pidatonya di depan pejabat prefektur yang baru direkrut pada hari Senin lalu menuai keluhan dari masyarakat Jepang. Kawakatsu mengatakan: “Tidak seperti (mereka) yang menjual sayur-sayuran, beternak, dan membuat sesuatu, pada dasarnya Anda adalah orang-orang yang sangat intelektual.”

Pernyataan ini tentu saja menyinggung para petani, yang disesalkan oleh sejumlah kalangan mengingat prefektur Shizuoka terkenal sebagai penghasil jeruk dan teh yang menjadi produk pertanian Andalan. Menanggapi perkataan yang diucapkannya tersebut, Heita Kawakatsu meminta maaf kepada masyarakat Jepang pada sesi konferensi pers yang diadakan di kantor gubernur prefektur Shizuoka.

“Kata-kata tidaklah cukup, dan saya meminta maaf jika ada yang merasa tidak nyaman (perihal pidatonya).” – Heita Kawakatsu, Gubernur Prefektur Shizuoka

Kawakatsu juga telah membantah dirinya menghina orang dalam profesi teruntu. “Semua pekerjaan sama berharganya. Semua penting,” katanya. “Saya sangat menyesal jika saa membuat orang merasa tidak nyaman.”

Kawakatsu terpilih menjadi gubernur prefektur Shizuoka pada tahun 2009 dan saat ini menjadi masa jabatannya yang keempat, yang akan berakhir pada 4 Juli 2025. Sebelumnya, id juga pernah menangani rekomendasi untuk membongkar diri dari majelis prefektur pada November 2021, setelah mengeluarkan sebuah pernyataan kota Gotenba , Shizuoka, “hanya memiliki  koshihikari – merek beras yang populer,” dalam pidatonya di depan kandidat pemilihan Dewan.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini ^^

sumber:  japantimeskaorinusantara

Jangan lupa ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram:  @titipjepang
Twitter:  @titipjepang
Facebook:  Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *