Komposer Hidekazu Tanaka Ditahan Atas Tuduhan Pelecehan Seksual

Titip Jepang- Pelecehan Seksual Hidekazu Tanaka

Kabar mengejutkan datang dari Jepang. Baru baru ini, kepolisian Jepang menahan komposer musik terkenal Hidekazu Tanaka  Tanaka yang terkenal akan kemahirannya sebagai komposer anime dan game telah ditahan pada Senin lalu oleh kepolisian Tokyo. Ia diduga telah melanggar pasal percobaan perbuatan asusila secara paksa. Dengan kata lain Hidezuka Tanaka telah melakukan tindak pelecehan seksual secara sengaja.

Titip Jepang-Pelecehan Seksual Hidekazu Tanaka

Laporan dari NHK mengungkapkan bahwa Tanaka mengatakan hal yang tidak senonoh kepada seorang gadis remaja. Ia juga menggenggam tangan gadis tersebut secara paksa di sebuah parkiran sepeda stasiun kereta di bangsal Meguro Tokyo pada bulan Agustus.

Polisi setempat mengatakan, gadis tersebut melaporkan kejadian itu ke pos polisi terdekat dari tempat kejadian. Setelah pemeriksaan lebih lanjut melalui rekaman video cctv sekitar stasiun, polisi menemukan bukti rekaman seorang pria membuntuti gadis tersebut.

Titip Jepang- Pelecehan Seksual Hidekazu Tanaka

Hidekazu Tanaka sangat dikenal sebagai seorang komposer musik untuk game dan juga anime. Ia sempat berkarir di sebuah perusahaan produksi musik bernama MONACA. Selama 10 tahun masa kerja di perusahaan, ia membuat banyak soundtrack untuk beberapa anime. Seperti Nyaruko: Crawling with Love!, Aikatsu!, Servant × Service, THE IDOLM@STER MOVIE: Kagayaki no Mukōgawa e!, The IDOLM@STER Cinderella Girls, Sword Oratoria: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? On the Side, Hitori Bocchi no Marumaru Seikatsu, dan Idoly Pride. 

Hidezaku terbilang cukup sukses sebagai seorang komposer. Pada akhirnya, ia meninggalkan MONACA pada penghujung bulan Juli 2021.

Salah satu karya yang paling dikenal adalah lagu pembuka dari The IDOLM@STER Cinderella Girls berjudul “Star!!”, ia juga membuat dan mengaransemen beberapa soundtrack untuk franchise anime tersebut. Karyanya yang terbaru adalah ia menjadi komposer untuk versi kedua dan keempat dari lagu pembuka “1・2・3”  anime Pokémon Journeys: The Series, dan lagu pembuka “Ichigo Ichie Celebration” untuk season kedua dari Uzaki-chan Wants to Hang Out!. Dia juga membuat lagu penutup “Calendar Girl” untuk anime Aikatsu!.

Sangat disayangkan atas tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Hidekazu Tanaka ya, Titipers.

Bagaimana Titipers? Apakah hukuman yang diberikan kepada pelaku itu setimpal? Komen di bawah ya!

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *