Profil Lengkap 6 Satelit Vegapunk! Pikiran Terhebat di One Piece!

Titip Jepang - Vegapunk

PERINGATAN SPOILER BERAT ARC TERBARU ONE PIECE

Memasuki arc pulau Egghead para pembaca One Piece akhirnya dipertemukan dengan sosok pemikir terhebat di dunia! Pemimpin/pemilik pulau yang kru Bajak Laut Topi Jerami kini singgahi tidak lain adalah Dr. Vegapunk! Ilmuwan ternama yang menciptakan penemuan-penemuan penting dan hebat, seperti Cyborg Kuma Pacifista dan Buah Iblis tiruan yang memberikan Momonosuke kekuatan! Dan ternyata Vegapunk ada lebih dari satu orang!?

Sumber: Manga Plus

Yap, ini tidak salah! Saat ini di Pulau Egghead terdapat total 7 Vegapunk, yang terdiri dari Dr. Vegapunk yang ‘orisinil’ dan 7 ‘satelit’ Vegapunk yang sama briliannya! Vegapunk membuat 6 jati diri lain agar dia bisa meningkatkan frekuensi multitasking penelitianya, dan semua ‘cabang’ Vegapunk ini terhubung ke otak utama Vegapunk ‘Punk Records’ dan setiap harinya menambahkan hasi penelitian mereka ke penyimpanan data tersebut.

Sumber: Manga Plus

Ke-6 cabang ini mengenal masing-masing diri mereka sebagai Vegapunk, tetapi juga memiliki penamaan dan penomoran diri sendiri untuk saling membedakan satu sama lain. Masing-masing Vegapunk ini merupakan perwujudan dari aspek-aspek kepribadian Vegapunk yang orisinil, yang sangat mempengaruhi individu dan perilaku mereka semua.

Karena ini, setiap Vegapunk memiliki persepsi dan tugas yang berbeda yang menghasilkan pengalaman dan pengetahuan unik pula untuk penelitian yang mendalam. Jadi tunggu apa lagi! Langsung simak tentang enam sosok Vegapunk, serta tugas dan keunikan mereka!

 PUNK-01: DR. VEGAPUNK SHAKA 

Pemimpin de facto dari 6 satelit Vegapunk, cabang nomor satu adalah Dr. Vegapunk Shaka yang juga disebut sebagai Punk-01. Shaka melambangkan aspek Kebajikan dan Logika dari Vegapunk, kombinasi ini membuat Shaka seorang pribadi dengan kemampuan obervasi yang tajam, yang juga merupakan alasan di balik kepemimpinannya atas para Vegapunk lain. Shaka juga merupakan cabang yang perawakannya paling dekat dengan Vegapunk yang sebenarnya

 

Sumber: Manga Plus

Fungsi utama Shaka sendiri adalah observasi dan penilaian, baik dalam penelitian maupun pertarungan. Ia dapat dengan cepat memperhitungkan kemampuan musuh dan menangkap peristiwa yang sedang berlangsung, lalu membuat keputusan untuk memecahkan masalah yang dihadapi. Shaka juga sangat ber-gairah dalam mempelajari berbagai hal, hingga sampai mencaci pemerintahan dunia karena telah menghancurkan Ohara dan menghapus pengetahuan yang telah mereka kumpulkan.

Sumber: Manga Plus

 PUNK-02: VEGAPUNK LILITH 

Vegapunk Nomor dua atau Punk-02 adalah Lilith, berbeda dengan Shaka yang utamanya bertindak melalui observasi, Lilith jauh lebih aktif dan agresif. Tugas utama Lilith juga lebih longgar dibandingkan dengan para Punk lainya, yakni memajukan penelitan dan pengembangan melalui cara apapun tanpa mempedulikan moralnya. Dan tugas ini Lilith laksanankan dengan senang hati sebagai personifikasi aspek kepribadian Kebatilan Vegapunk. Uniknya, Lilith adalah satu-satunya Vegapunk yang tidak disebut dengan gelar Dr. dalam penamaannya. Ada apa di balik penamannya yang beda sendiri ini?

Sumber Manga Plus

Kepribadian ini membuat Lilith sangat percaya diri tapi mudah marah, ia sangat sering tiba-tiba menjadi marah dan mengeluh tentang kurangnya anggaran penelitian yang diperlukan, dan akan bertindak berdasarkan keuntungan keuangan yang bisa dia dapatkan. Lilith juga seorang pilot mahir yang selalu tampil sambil memiloti dan memerintah robot-robot raksasa dalam pertarungan. Sayangnya, Lilith juga mudah lengah, terutama bila merasa dia memiliki keuntungan diatas lawanya dan dapat memeras uang dari mereka.

Sumber: Manga Plus

 PUNK 03: DR. VEGAPUNK EDISON 

Vegapunk ketiga memiliki nama yang sangat familier dengan kita semua, yakni Edison. Dengan nama lengkap Punk-03 Edison, tugas utama miliknya adalah untuk mendatangkan ide-ide baru serta memulai eksperimen untuk memajukan penelitian yang ada. Aspek Vegapunk yang Edison lambangkan adalah karakter pemikirnya, bakat kepandaian Vegapunk, serta sifat ideatifnya.

Sumber: Manga Plus

Meski tidak sejahat Lilith, Edison tidak segan menjebak Kru Bajak Laut Topi Jerami dan mengadu mereka dengan Seraphim. Ini karena Edison sangat bermotivasi untuk memulai eksperimen baru, yang juga akan memberikan stimulasi pikiranya untuk membuat berbagai macam ide baru. Edison akan berteriak ‘Eureka!’ ketika tiba tiba mendapatkan ide baru, dan sangat energetik ketika merencanakan ide-ide penemuan baru.

Sumber: Manga Plus

 PUNK 04: DR. VEGAPUNK PYTHAGORAS 

Pythagoras yang namanya sekali lagi mereferensikan pemikir hebat di dunia nyata bertugas utama untuk mencatat dang mengumpulkan data dari eksperimen yang sedang berjalan. Karena itulah dia bekerja dekat dengan Edison dan Lilith. Vegapunk nomor 4 ini selalu mengumpulkan input tentang kekurangan dan kelebihan penemuan-penemuan Vegapunk, dan mencari cara untuk mengembangkannya menjadi lebih baik.

Sumber: Manga Plus

Bertanda Pangkat lengkap Punk-04, Dr. Vegapunk Pythagoras memiliki bagian kepribadian kebijakan dan pengetahuan dari Vegapunk, yang membuatnya berkesan lebih pasif dibandingkan dengan sesama cabang lainya. Pythagoras juga cukup pragmatis seperti Edison, dan tidak segan memaksa kru Bajak Laut Topi Jerami untuk bertarung demi mengumpulkan data, tetapi dia tidak semarah Lilith ketika Shaka menghentikan eksperimen tersebut meski tetap merasa kecewa.

Sumber: Manga Plus

 PUNK-05: DR. VEGAPUNK ATLAS 

Punk-05 atau Dr. Vegapunk Atlas berpenampilan dan bertugas yang sangat berbeda dengan para cabang Vegapunk lainya. Sebagai personifikasi kepribadian kemarahan dan kekerasan Vegapunk, Atlas yang berukuran seperti raksasa bertugas untuk melampiaskan frustasi tentang berbagai hambatan, kekurangan, dan masalah yang semua Vegapunk hadapi dalam penelitian mereka tanpa pandang bulu.

Sumber: Manga Plus

Karena ini Atlas gampang naik darah dan menggunakan kekerasan fisik, bahkan akan tiba-tiba mengamuk saat sedang menjelaskan sesuatu yang dianggapnya menjengkelkan. Selain itu, Atlas menganggap tugas utamanya adalah membuat kerusuhan sembari menjaga keamanan, karena Atlas sendiri merasa hanya dialah yang berhak merusak fasilitas buatannya. Kelemahan Atlas adalah dia sangat mudah terpancing emosi, tanpa memikirkan perbedaan kekuatan musuh dengan matang.

  

Sumber: Manga Plus

 PUNK-06: DR. VEGAPUNK YORK 

Menampung karakteristik Hasrat Vegapunk, Punk-06 yang bernama York dan cabang Vegapunk terakhir bertugas untuk makan, buang air, dan tidur untuk semua unit Punk lainya. Karena itulah hal ni memungkinkan ke-5 vegapunk lainya untuk bekerja tanpa henti sembari mempertahankan kondisi fisik mereka, karena York telah melakukan bagian konsumsi dan istirahat untuk semuanya. Karena tugas ini, York berkepribadian sangat malas dan rakus.

Sumber: Manga Plus

Jumlah yang York Makan setiap harinya bukan main, saking banyaknya, dia sering berubah menjadi sangat gemuk dan besar. Tetapi, York akan selalu kembali ke penampilan awalnya setelah buang air di kamar mandi. Lalu langsung tidur lama sebagai bagian dari tugasnya. Ketiga kegiatan ini sangat identik dengan York, dan ia bahkan memiliki sebutan untuk siklus harianya yang diberi nama S.N.D cycle (Snack, Nap, Dump Cycle/ Siklus Makan, Tidur, Buang Air).

Vegapunk manakah yang menjadi favorit kalian? Apa yang akan terjadi kepada mereka karena telah ditarget oleh CP 0!?

Ikuti terus berita terbaru soal cerita & teori One Piece dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Manga Plus, One Piece Wiki

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan