Game Chaos;Head NoAH di Steam Resmi Rilis!

Titip Jepang-Chaos;Head Noah Steam

Berita yang mengejutkan dari game Chaos;Head NoAH yang sebelumnya mengalami pelarangan rilis oleh Valve, Operator Steam, terkait aturan pedoman mereka. Mereka memberikan izin perilisan setelah melakukan pemeriksaan kembali terhadap game tersebut. Setelah mendapat lampu hijau dari Valve, Spike Chunsoft mengumumkan untuk kembali ke jadwal awal perilisan Chaos;Head NoAH di Steam yaitu pada hari Jum’at.

Berikut adalah peryataan dari Valve yang dijabarkan oleh Spike Chunsoft :

Tim peninjau konten Valve, grup yang membuat keputusan awal, telah memeriksa kembali CHAOS;HEAD NOAH dan memutuskan untuk membalikkan arah dan mengizinkan game untuk dikirimkan kepada Steam apa adanya. Kami juga telah memeriksa proses yang mengarah pada keputusan sebelumnya tentang CHAOS;HEAD NOAH, dan membuat beberapa perubahan untuk menghindari situasi seperti ini di masa mendatang.

 EDISI KHUSUS “DOUBLE PACK” AKAN RILIS DI SWITCH 

Selain itu, Spike Chunsoft juga akan merilis Chaos;HEAd dan Chaos;Child  di Nintendo Switch dalam edisi “Double Pack” untuk wilayah barat. Fitur dalam game ini meliputi voice acting Jepang dan teks berbahasa Inggris. Perilisan Chaos;HEAd akan menjadi versi HD remastered pertama dari game yang sebelumnya diluncurkan di konsol Xbox 360 dan konsol lainnya.

Edisi khusus Steelbook dari Double Pack sudah termasuk kostum bonus DLC untuk Chaos;Head NoAH. Kabar baiknya adalah Titipers pengguna Switch bisa mendapatkan Chaos;HEAd dan Chaos;Child “Double Pack” saat perilisannya nanti 24 Februari di Jepang.

 PERJALANAN FRANCHISE CHAOS:HEAD 

Sedikit flashback, Chaos;HEAd merupakan sebuah novel visual yang awalnya rilis untuk PC di Jepang pada tahun 2008. Lalu berpindah kepada konsol Xbox 360, Playstation Portable (PSP), Playstation Vita dan perangkat smartphone. Masih di tahun 2008, stasiun televisi di Jepang menayangkan sebuah serial televisi anime yang diadaptasi dari Chaos;HEAd. Kemudian Funimation di tahun 2011 merilis series-nya pada DVD dan Blu-ray Disc.

Barulah di tahun 2014, Chaos;Child dirilis di konsol terbaru Xbox, yaitu Xbox One dan merupakan penerus dari Chaos;HEAd. Versi pertamanya memfasilitasi para pemainnya untuk berkomunikasi melalui controller mereka, tetapi pada platform lain fitur tersebut beserta fitur lainnya turut diubah.

Di Jepang, distribusi game ini disebarkan melalui konsol Playstation seperti PlayStation 4PlayStation 3, dan PlayStation Vita pada 2015 dengan rating usia Z (18+). Perilisan untuk komputer dilakukan pada April 2016 di Jepang. PQube mengeluarkan versi  PS4 dan Vita di area Amerika Utara dan Eropa pada tahun 2017. Pada akhirnya versi Inggris dari Game PC-nya keluar di bulan Januari 2019.

Cukup panjang juga perjalanan franchise Chaos;HEAd sampai ada di titik ini. Bagaimana menurut Titipers mengenai perilisan Chaos;HEAd NoAH di Steam?

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: animenewsnetwork, 

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan