Gundam Metaverse! Sediakan Game, Toko, Hingga Staf A.I. Gundam!?

Titip Jepang - Gundam Metaverse

Franchise Gundam lipat gandakan layanan mereka melalui proyek Gundam Metaverse! Berbasis teknologi VR, proyek Gundam yang satu ini memiliki nilai 130 Juta dollar. Proyek ini juga akan mencangkup dan menyediakan segalanya tentang Gundam. Meski masih banyak detil yang masih dalam pengerjaan, supervisor bisnis Gundam, Kо̄ji Fujiwara, menjanjikan bahwa feedback dari para penggemar akan diperhatikan selama masa testing.

Gundam Metaverse mengumumkan rencana streaming untuk bulan Desember ini yang akan menampilkan serta menjelaskan proyek ini sebagai langkah bisnis dan hiburan selanjutnya yang mengombinasikan merchandising fisik dan maya. Gundam Metaverse ini akan memberikan akses kepada semua penggemar Gundam ke berbagai jenis kategori hiburan Gundam, mulai dari mainan model, anime, musik, hingga game.

Setiap media ini akan memiliki “Koloni” mereka masing-masing, yakni sebuah lokasi di metaverse yang dibangun berdasarkan desain konsep koloni luar angkasa yang sangat khas dengan keseluruhan cerita Gundam sendiri. Salah satunya adalah koloni Toko, dimana para penggemar dapat membeli Berbagai model Gundam, yang telah di uji coba tahun lalu di Gundam Base Jepang.

Sumber: Gundam Wiki

Proyek terbaru terkait dengan Koloni Toko adalah Project Mellow, sebuah karakter A.I. yang nantinya akan bekerja sebagai pegawai dan maskot dari cabang merchandise Gundam Metaverse. Diumumkan baru-baru ini, Project Mellow akan segera melakukan debut streaming. Dengan akun twitter yang sudah diluncurkan langsung dengan kampanye yang memberikan kit percobaan model plastik  RX-78-2 Gundam kepada tiga partisipan yang beruntung.

Sumber: Anime News Network

Saat ini, Mellow sedang berkembang dan belajar menggunakan metode machine learning. Mellow juga akan tampil dalam sebuah livestream yang akan datang pada bulan ini. Di sana, dia akan berinteraksi dengan para penonton sambil mengembangkan kemampuan interaksinya.

Mellow direncanakan akan tampil secara reguler di channel YouTube Bandai Spirits, sambil mempromosikan merchandise Gundam dan Gundam Metaverse. Pertanyaan kuis dan dialog Mellow akan menggunakan Bahasa Jepang, tetapi akan ada terjemahan Bahasa Inggris.

Model utama livestream Mellow adalah kuis pilihan ganda bertema Gundam, yang akan menghitung input jawaban dari para partisipan secara langsung. Diharapkan dengan semakin banyaknya partisipan, semakin banyak pula pengalaman yang akan Mellow dapatkan, yang membuatnya menjadi semakin cermat dan tanggap.

Selain Project Mellow, Gundam Metaverse juga akan menghadirkan Koloni yang didedikasikan ke kegiatan E-Sport Gundam. Koloni ini akan diluncurkan tahun ini dengan berbasis pada game Free to Play Gundam Evolution dan Mobile Suit Gundam: Battle Operation 2.

Target ambisius lainya untuk bagain E-Sport dan penjualan ini adalah sistem dimana para penggemar yang telah membeli merchandise Gundam, dapat menggugah data dan gambar gundam milik mereka. Kemudian, dengan Gundam hasil input tersebut, para pengguna Gundam Metaverse dapat berinteraksi dan bahkan bertarung dengan satu sama lain. Konsep ini juga telah menjadi unsur cerita utama beberapa judul Gundam terbaru.

Sumber: Gundam Wiki

Metaverse berharap akan dapat menggunakan sifat partisipatif-nya untuk mengubungkan basis pengguna mereka dengan perusahaan selain Bandai Namco. Metaverse juga berencana untuk mengumpulkan dan membagi data pelanggan Gundam dengan IP franchise lain dibawah Bandai Namco.

Toko Virtual Space Koloni akan melaksanakan tes pembukaan pada musim gugur sebelum mulai dibuka untuk umum pada tahun 2023. Sementara Gundam Metaverse secara keseluruhan direncanakan akan bisa berfungsi secara penuh mulai tahun 2025.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Anime News Network, Gundam Wiki

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan