SEGA Arcade Berubah Nama Menjadi ‘GIGO’, Ada Apa Ya?!

Titip Jepang-Sega Arcade

SEGA Arcade game merupakan jenis permainan arcade yang berbentuk mesin permainan hiburan yang biasa kita jumpai di pusat perbelanjaan seperti mall, restoran, bioskop, bar dan pusat permainan lainnya.

Seringkali jika Titipers pernah berkunjung ke Jepang, pasti kalian akan menemui SEGA Arcade, tempat itu menjadi ikonik kota Tokyo.

Warna merahnya yang menyala kontras dengan tulisan besar ‘SEGA’ berwarna putih menunjukkan kepada kita bahwa tempat ini semacam time zone di Indonesia.  Di dalamnya beragam mesin gaming arcade yang mampu menghipnotis pengunjung tetap betah di dalam ruangan tersebut.

Sayangnya, sejak pandemi COVID-19 melanda seluruh negara, lokasi legendaris ini terpaksa menutup layanan. Mulai Jumat lalu, arcade SEGA di Jepang resmi TUTUP.

Melihat kerugian yang dialami mereka karena berkurangnya pengunjung saat pandemic COVID-19 membuat SEGA Sammy Holdings Inc. memutuskan untuk menjual seluruh divisi Entertaintment mereka.

Meskipun game centre tersebut adalah penggabungan SEGA dan Sammy Corporation, kedua perusahaan tersebut merupakan bisnis yang fokus pada industri hiburan. Hingga akhirnya perusahaan Genda membeli dan mengganti namanya menjadi ‘GIGO’. Proses pergantian nama tersebut sudah berlangsung di Akihabara, lokasi arcade SEGA semula.

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

 

Sumber: polygon

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

One thought on “SEGA Arcade Berubah Nama Menjadi ‘GIGO’, Ada Apa Ya?!

  1. Pingback: Pemilik Baru Game Arcade Membawa Keuntungan Segar Setelah Ditinggalkan Sega - TITIP JEPANG

Tinggalkan Balasan