SYARAT DAN KETENTUAN



Social Media and Website Modification

Titip Jepang memiliki hak untuk mengganti informasi apapun di sosial media dan website kami, kapanpun, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya, termasuk diantaranya terms and conditions Titip Jepang.

Privacy Policy

1. Informasi atau data diri pribadi yang telah Titipers berikan di social media dan website kami akan dijaga kerahasiaan dan keamanannya. Titip Jepang hanya menggunakan data Titipers untuk keperluan penitipan.

2. Titip Jepang memiliki hak untuk menampilkan item Titipers untuk keperluan promosi, kecuali ada permintaan sebelumnya.

Deskripsi Item

1. Deskripsi foto, jenis, ukuran, warna item dalam social media dan website kami, sesuai dengan apa yang tercantum didalam webstore asal item tersebut diambil. Adapun kemungkinan perbedaan produk asli dengan produk yang tertera diluar tanggung jawab Titip Jepang.

2. Untuk item orderan yang memiliki bonus, Titip Jepang tidak bertanggung jawab ketika bonus itemnya tidak sampai di gudang Jepang dan/atau gudang Jogja, terutama jika ketidakhadiran bonus disebabkan karena persedian bonus habis.

3. Banyak seller dari webstore Jepang adalah perorangan yang beberapa dari mereka masih amatir. Kadangkala, seller mungkin melakukan kesalahan seperti menuliskan kuantitas yang salah, ukuran atau desain. Pemeriksaan visual dasar meliputi kuantitas, warna, ukuran, desain dan cacat visual yang jelas (lihat pengecualian dan keterbatasan di bawah). Untuk itu, Titip Jepang tidak bertanggung jawab untuk masalah seperti kualitas produk (pengerjaannya, bahan, dll), keaslian dan fungsi.

Limitations

  • Kuantitas – Kami akan memeriksa kuantitas yang diterima terhadap jumlah yang anda pesan. Misalnya untuk pembelian dengan 1 link lebih dari 25 item dengan kedatangan item 90% sudah bukan merupakan tanggung jawab kami.
  • Ukuran – Kami akan periksa label barang yang diterima terhadap ukuran yang anda pesan. Jika tidak ada label pada barang atau ukuran diukur dengan cara yang berbeda, kami menganggap itu dapat diterima.
  • Desain – Kami akan memeriksa desain terhadap gambar yang ditampilkan pada halaman web penjual, namun beberapa gambar yang digunakan penjual hanya untuk ilusi saja. Oleh karena itu, mungkin akan ada beberapa perbedaan kecil yang mencakup perbedaan marginal, kesalahan ejaan, salah rincian.
  • Cacat Visual – Cacat yang jelas seperti noda terlihat, goresan, lubang, penyok, dan kerusakan lain akan terdeteksi dan termasuk dalam layanan inspeksi dasar kami. Tetapi produk-produk dengan kualitas yang buruk, cacat kecil, cacat interior yang tidak kelihatan tidak termasuk dalam pemeriksaan dasar.
  • Barang Pecah Belah – Risiko kerusakan lebih tinggi, kami tidak dapat menjamin bahwa produk tersebut akan tiba dalam kondisi baik. Kemasan asli dari penjual tidak akan dihapus.

Pricing Policy

1. Titip Jepang berhak untuk mengubah harga yang telah tertera di social media dan website kami kapanpun mengikuti webstore sumber item tersebut.

2. Rate yang digunakan dalam penghitungan harga titipan, hanya mencakup pengiriman dari webstore ke gudang kami di Yogyakarta. Ongkos kirim ke domisili Titipers akan di kenakan kepada Titipers, tergantung pada pilihan kurir yang digunakan, jenis, berat barang, pengiriman dan destinasi tujuan.

3. Apabila terdapat perubahan harga saat pemesanan dengan proses pembelian (Checkout), kami akan menginformasikan kepada Titipers dan melanjutkan prosesnya (termasuk cancel order, ganti orderan ataupun tetap mengorder)

4. Biaya shipping yang admin totalkan diawal adalah berupa estimasi dari biaya shipping sebenarnya. Biaya yang sebenarnya mungkin akan berbeda tergantung pada berat dan/atau ukuran aktual dari item yang diorder. Untuk biaya shipping akan ditagihkan ketika item orderan sudah sampai di gudang Jogja dan akan dihitung kembali oleh tim gudang Titip Jepang.

Mengenai biaya shipping, harap diingat bahwa berat yang diterakan pada halaman web penjual biasanya adalah berat aktual. Titipers juga harus mencermati dimensi dan berat barang orderan seperti mainan dengan dana atau tanpa box, boneka, kamera analog, reel pancing dll. Terkadang biaya pengiriman bisa lebih tinggi daripada nilai barang yang dibeli. Disarankan untuk mencari tahu ukuran dimensi langsung ke penjual atau minta bantuan kami.

Agreement

1. Titipers setuju untuk bertanggung jawab penuh atas transaksi Titipers. Apabila Titip Jepang mengetahui bahwa Titipers terlibat dalam kegiatan yang terlarang dari syarat dan ketentuan yang berlaku, kami berhak membatalkan access Titipers ke social media dan website kami (sementara atau permanen).

2. Titip Jepang berhak menggunakan hak kami dalam keadaan apapun dimana Titipers melanggar ketentuan yang telah kami buat.

3. Dengan melakukan transaksi memalui transfer yang akan anda lakukan, secara tidak langsung anda sudah menyetujui Term and Conditions kami. Term and Conditions kami bersifat mengikat tanpa terkecuali dan berlaku untuk semua customer.

Restricted Items

1. Jika item yang akan anda pesan termasuk di dalam kategori barang yang dilarang oleh Bea Cukai, maka kami memiliki hak untuk tidak memproses pesanan anda. Jika Anda tidak yakin apakah barang tersebut dilarang, silakan hubungi kami sebelum memesan.

2. Ada beberapa item yang tidak dapat kami orderkan dari Jepang sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini; diantaranya adalah :

  • Barang antik (dalam kualitas yang masih bagus)
  • Apapun yang mudah terbakar.
  • Suku cadang dengan cairan di dalamnya.
  • Perhiasan berharga.
  • Barang berbau pornografi.
  • Senjata dan aksesoris senjata.
  • Semua barang yang berbentuk atau berbahan dasar cairan.
  • Semua jenis barang yang tergolong dalam makanan.
  • Motor/Mobil (kerangka, mesin motor, shock breaker, velg berroda, tangki bensin; dalam catatan tidak berkarat)
  • Zat-zat yang termasuk atau terindikasi sebagai psikotropika.
  • Makhluk hidup (hewan dan/atau tumbuhan)
  • Peralatan Elektronik

Risk of Item Loss and Claims

1. Semua barang yang dibeli dan dikirim sesuai dengan transaksi Titipers. Setelah barang sampai di kurir/ekspedisi Indonesia, maka resiko dari kehilangan dan kerusakan barang adalah tanggung jawab dari kurir ekspedisi pengiriman bukan Titip Jepang.

2. Titip Jepang tidak bertanggung jawab atas kerusakan selama proses kirim dari gudang Jepang ke gudang Jogja. Dalam hal apapun TJ tidak bertanggung jawab untuk kerugian tidak langsung, khusus, konsekuensial, insidental, termasuk jika kami telah memberitahukan kemungkinan kerusakan tersebut. Jika kerusakan item orderan diakibatkan oleh adanya kesalahan deskripsi dari seller dan/atau dari pihak lainnya, Titip Jepang tidak akan memberikan kompensasi apapun. Namun, apabila kerusakan diakibatkan oleh pihak kami, maka kompensasi akan diberikan berupa pengurangan harga item orderan 300yen sampai 1500yen.

Social Media Communications

Ketika Titipers menjadi member di social media dan website Titip Jepang, berarti Titipers telah menyetujui untuk mendapatkan update atau promosi melalui berbagai media sosial yang kami gunakan.

Promo dan Events

Dalam jangka waktu tertentu Titip Jepang akan memberikan promosi atau event. Kami memiliki hak untuk menentukan syarat dan ketentuan, konten, durasi, pemenang promosi dan event.

Order Processing Time

Penitipan barang akan segera diproses setelah transaki dan memakan waktu 4 sampai 6 minggu.

Payment Policy

  • Ada dua tahap pembayaran untuk setiap pembelian:
    • a) Pembayaran pertama; harga item (dilakukan saat sudah ditotalkan oleh Admin dan/atau sudah di gudang jepang)
      [Harga yen + ongkir local jepang (jika ada)] x Rate kami = Rp. . . . . . . . . + cukai (jika ada; atau estimasi awal dari biaya shipping)
    • b) Pembayaran kedua (saat item orderan sudah tiba di gudang Jogja)
      Cukai atau biaya shipping yang sudah dihitung oleh tim gudang + ongkir ke alamat Anda.
  • 1. Pembayaran penitipan hanya dapat dilakukan melalui metode yang telah ditentukan Titip Jepang.

    2. Pembayaran melalui Tokopedia hanya bisa dilakukan untuk pembayaran orderan selain lelang yahoo auction dan untuk pembayaran pelunasan 100%.

    3. Untuk item orderan non-lelang bisa dilakukan DP minimal 75% dari total harga barang setelah dihitungkan oleh admin Titip Jepang, belum termasuk dengan handling shipping.

    4. Titipers wajib melunasi pembayaran maksimal 10×24 jam setelah item Titipers diinfokan telah berada di Gudang Yogyakarta Titip Jepang. Apabila gagal melunasi pembayaran dalam jangka waktu yang telah ditentukan tersebut, Titipers kehilangan hak atas item tersebut.

    5. Jika Titipers tidak melakukan konfirmasi setelah kami menginfokan bahwa item orderan sudah lengkap di gudang jogja selama 14x24jam, maka item orderan menjadi hak milik Titip Jepang dan pembayaran yang sudah pernah dilakukan kami anggap hangus.

    6. Titipers bisa menitipkan item orderan di gudang Jogja untuk yang item orderan yang belum lengkap di satu bulan yang sama.

    7. Setiap item orderan yang sudah lengkap di satu bulan yang sama tapi tetap mau menitipkan barangnya di Titip Jepang, akan dikenakan charge Rp. 50,000 per item per minggu.

    Refund Policy

    1. Apabila barang yang dipesan hilang seutuhnya selama proses kirim dari Jepang ke Jogja yang merupakan kesalahan dari Titip Jepang, maka kami akan bertanggung jawab dengan mengorder ulang item yang baru sesuai dengan pesanan sebelumnya dengan harga saat itu. Atau jika sudah tidak ada stok, maka kami akan membantu memesankan dengan item lainnya sesuai keinginan Titipers.

    2. Apabila item Titipers tidak tiba setelah 3 bulan, keseluruhan dana Titipers bisa dihitung sebagai deposit untuk membeli item lainnya yang berharga sama, sesuai keinginan Titipers, atau di-refund maksimal 7 hari kerja setelah konfirmasi refund. Tidak berlaku refund saat Titipers melakukan konfirmasi items yang sudah 3 bulan/lebih dan saat dikonfirmasi ulang ternyata barang sudah sampai di gudang jogja.

    3. Refund akan ditransfer ke no rekening yang telah diberikan ke Titip Jepang. Kami tidak merefund ulang apabila terjadi kesalahan transfer akibat kesalahan pemberian no rekening dari Titipers.

    4. Jumlah nominal refund yang ditransfer kembali ke Titipers, akan dikurangi biaya admin Titip Jepang Rp. 10.000,- per refund ditambah biaya administrasi bank (jika kami transfer ke bank lain).

    5. Kami tidak akan melakukan Refund dan/atau bertanggung jawab apabila Admin sudah menjelaskan diawal bahwa adanya kemungkinan item yang akan anda pesan tidak lolos dair Bea Cukai dan/atau rusak.

    Shipping Methods

    1. Titip Jepang menerima request pengiriman nasional melalui servis kurir/ekspedisi JNE, POS, dan JnT.

    2. Untuk pengiriman item orderan yang tergolong besar dan/atau berat, kami akan menggunakan ekspedisi pengiriman JNE dengan layanan JNE JTR. Untuk pengiriman menggunakan JTR akan kami kirim menggunakan karung untuk meminimalisir resiko paket box yang rusak.

    3. Kami tidak bertanggung jawab untuk kerusakan item yang diakibatkan oleh ekspedisi pengiriman yang dipilih oleh Anda.

    Biaya Shipping

    1. Rate yang digunakan oleh Titip Jepang sudah termasuk untuk biaya kepengurusan di Bea Cukai dan biaya shipping dari Gudang Jepang ke Gudang Indonesia.

    2. Biaya shipping untuk pengiriman barang dari Jepang ke Indonesia TIDAK termasuk di dalam perhitungan rate 170 intui item Regular, rate 180 untuk item Mainan & part otomotif.

    3. Untuk biaya shipping & cukai adalah biaya yang dikenakan ke setiap titipers yang melakukan pesanan ke Titip Jepang sebagai pembayaran shipping & bea cukai/custom saat mendatangkan item orderan Titipers.
    Perhitungan shipping & cukai, di bawah ini :

    • Item regular yaitu Rp. 400 per Gram
      • Yang termasuk dalam item reguler adalah alat pancing (reel), body kamera, lensa kamera, kamera analog, jaket, sepatu (boots, sneakers, sandal), tas (backpack, shoulder, pouch ataupun totebag), jaket, majalah, komik, scope, binocular, headphone, earphone.
    • Item mainan & part otomotif yaitu Rp. 450 per Gram
      • Yang termasuk dalam item mainan adalah S.H.F, S.I.C, Gundam, Action Figure, Hot Toys, gantungan kunci, part sepeda motor & mobil.

    4. Untuk cukai item orderan yang bersifat fix tidak dapat dikenakan perhitungan volumtrik ataupun berat, kecuali pengorderan dari web lelang dan/atau non-lelang bersifat curah. Terhitung curah jika dalam satu link ada lebih dari 10 item.