Rekomendasi 5 Webstore Tempat Beli Doujin Terlengkap dan Berkualitas

Titip Jepang-Tempat Beli Doujin

Sebagai negara yang maju dalam bidang ekonomi, Jepang juga dikenal dengan karya-karya seninya yang kreatif dan unik.  Salah satunya adalah Doujin, doujin sendiri merupakan singkatan dari kata Doujinshi. Dalam bahasa Jepang, Doujinshi secara harfiah Doujin berarti “orang yang sama”, shi secara umum berarti “Majalah” maksudnya karya atau barangnya dipublikasikan sendiri oleh orang tersebut, bukan melalui perusahaan besar. Istilah kerennya, Doujinshi adalah karya “Indie”.

BACA JUGA: Apa Itu Doujinshi? Doujin Bukan Manga Hentai!

Karya Doujin tidak sebatas manga saja, ada juga karya novelmerchandise, musik, video game, action figure, dan masih banyak karya seni lainnya. Doujinshi lahir sebagai bagian kultur pop yang menjadi wadah ekspresi dari para penggemar. Beberapa karakter dari anime terkenal sering dijadikan “doujin” parodi oleh penggemar. Berikut ini 5 webstore tempat beli Doujin terbaik di Tokyo rekomendasi untuk kalian!

1. Melonbook

 

Titip Jepang-Tempat Beli Doujin

Tempat beli Doujin yang pertama, ada Melonbooks toko serba ada yang menjual barang-barang doujinshi! Sebagai salah satu toko doujin terbesar di Jepang dengan Toranoana, mereka membawa karya dari berbagai kalangan jadi Titipers dapat menyebutkan serinya, kemungkinan besar Melonbooks memiliki doujinshi-nya. Beroperasi di 24 lokasi di Jepang dan toko online, pilihan produk mereka sangat banyak dan mencakup barang-barang seperti manga, dakimakura, CD anime, DVD, Blu-ray, majalah, figur, dan bahkan game eroge. Melonbooks juga menjual barang-barang bekas, menjadikannya harta karun bagi mereka yang ingin mencari konten dari seri yang lebih tua.

2. Toranoana

Titip Jepang-Tempat Beli Doujin

Toranoana adalah toko manga yang berkantor pusat di Akihabara. Spesialis Doujinshi yang menjual beragam produk manga yang memiliki 15 toko di Jepang dan satu toko di Taiwan. Toko ini juga dikenal dengan nama, “Toranoana”, atau singkatnya, “Tora”.

3. Mandarake

Titip Jepang-Tempat Beli Doujin

Mandarake digambarkan sebagai surga para otaku. Sebuah toko dengan persediaan barang hobi untuk para wibu yang terkenal di Jepang. Mereka memiliki outlet yang tersebar di beberapa kota besar di negeri sakura tersebut. Kota-kota tersebut meliputi Tokyo, Fukuoka, Osaka dan kota lainnya. Mandarake menjadi retailer komik bekas terbesar di dunia. Bahkan toko ini menjadi salah satu destinasi wisata turis asing yang datang ke Jepang.

BACA JUGA: Apa Itu Mandarake dan Mengapa Harus Belanja di Sana?

4. Surugaya

Titip Jepang-Tempat Beli Doujin

Suruga-ya adalah toko yang menjual barang-barang yang bisa memenuhi hobi Titipers, ada berbagai anime, video game, dan musik Jepang. Titipers bisa menemukan koleksi baru maupun second hand dari produk yang diincar! Surugaya juga disebut sebagai toko serba ada yang akan memenuhi kebutuhan dan anggaran belanja Titipers. Baik itu barang-barang koleksi, atau produk yang hanya tersedia di negara lain, Surugaya menyediakan semuanya. Jadi saat berbelanja di Surugaya, pastikan Titipers telah menelusuri sebanyák mungkin hasil pencarian dan kategori produk.

5. Booth.pm

Titip Jepang-Tempat Beli Doujin

Booth.pm adalah situs web Jepang tempat pengguna dapat mendistribusikan kreasi mereka. Kreasi ini bisa berupa apa saja, seperti tas, model 3d, perhiasan, musik, stiker, manga, boneka atau mainan dan seni. Booth dikenal sebagai The International Indie Art Marketplace, jadi tidak diragukan lagi kualitas dari barang-barang yang dijual di situs web booth.pm.

BOOTH menjadi pasar tempat berkumpulnya kreasi yang berisi pemikiran para kreator. Siapa pun dapat dengan mudah menjual dan membeli karya.

Nah, Titipers yang tertarik untuk beli doujin, bisa kirimkan link doujin yang kalian inginkan ke Titip Jepang ya, nanti akan kami bantu hitungkan harganya, ^^

Ikuti terus berita terbaru dari kanal-kanal Titip Jepang ya! Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @titipjepang
Twitter: @titipjepang
Facebook: Titip Jepang

Tinggalkan Balasan